Aktivitas Warga KTT Nyaris Lumpuh Akibat BBM Langka

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Beberapa hari terakhir warga Tana Tidung keluhkan sulitnya memperoleh Bahan Bakar Minyak (BBM) sehingga aktivitas warga menjadi terhambat. Hal ini itu menjadi sorotan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tana Tidung.

Saat dikonfirmasi salah satu anggota DPRD KTT, Jamhor menegaskan kalau Bupati dan Wakil Bupati KTT harus tegas dalam melihat dan menyelesaikan persoalan ini.

“Sekarang jangankan satu liter, setetes minyak pun sudah tak ada di SPBU maupun APMS, sehingga mulai berdampak terhadap aktivitas setiap orang, dimana Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdomisili di Sesayap Hilir sudah tak bisa lagi ngantor, ” kata Jamhor, saat dihubungi pada Kamis, 16 Maret 2023.

Baca Juga :  Hari Ini Cuaca di Kaltara Diprediksi Cerah Berawan

Ia menjelaskan kondisi langkanya BBM ini sudah terjadi beberapa hari yang lalu. Dimana hanya ada bensin eceran yang dijual oleh masyarakat, namun dengan harga yang jauh di atas Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Banyangkan ada bensin dijual dengan harga Rp20 ribu bahkan ada yang Rp30 ribu per liternya, tentunya hal ini sangat merugikan kita semua,” jelasnya.

“Makanya pemkab harus bisa bersurat kepada Pertamina terkait kondisi BBM yang ada di KTT. Karena situasi begini petani istirahat tak bisa ke kebun demikian pula speed boat Tideng Pale-Tarakan Sudah tak bisa bergerak lagi, ” imbuhnya.

Baca Juga :  Kebutuhan Uang di Kaltara Selama Ramadan 2023 Meningkat

Kondisi ini juga disampaikan oleh para pemilik speedboat yang ada di Sesayap Hilir. Seperti yang diungkapkan oleh Ridwan, dimana ia kesulitan melayani permintaan masyarakat yang ingin berangkat

“Yang pasti bukan hanya kendaraan roda dua dan roda empat saja, melainkan speed boat juga jauh lebih penting BBM nya harus selalu tersedia, ” kata Ridwan.

Sementara ini, salah satu petugas SPBU yang ada di KTT, Jamal mengatakan langkanya BBM yang ada di KTT saat ini, disebabkan oleh adanya kendala pengiriman dari pihak PT. Pertamina.

Baca Juga :  Gubuk Derita Saksi Perjuangan Nella si Pemulung TPA Hake Babu

“2 minggu ini, kita belum dapat pengiriman BBM, makanya BBM di KTT kosong dan hal ini bisa ditanya langsung ke Pertamina. Karena kemarin itu katanya memang ada masalah di kapal pengirimannya, makanya telat,” ujar Jamal.

Meski mengalami keterlambatan pengiriman, namun dari informasi yang di terima Jamal, pihak PT. Pertamina bakal kembali mengirim BBM ke KTT pada hari ini.

“Katanya hari ini bakal dikirim lagi dan ini sudah dalam perjalanan dan semoga bisa sampai secepatnya, agar BBM bisa segera disalurkan ke masyarakat,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *