Pembangunan Gedung DPRD Kaltara Alami Deviasi, PUPR Minta Kontraktor Tambah Tenaga Kerja

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Memastikan pekerjaan tetap berjalan pada pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang terletak di kawasan Kota Baru Mandiri (KBM). Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR Perkim) Provinsi Kaltara, Ir. Helmi pun turun ke lapangan.

Setiap sudut bangunan pun tak luput dari pantauannya, Helmi turut didampingi oleh kontraktor pelaksana dan konsultan pengawas mengecek setiap pekerjaan yang dilaksanakan para pekerja. Selepas memantau, pihaknya mendapatkan penjelasan jika pekerjaan saat ini terdapat deviasi atau keterlambatan pekerjaan.

“Terjadi deviasi, mudah-mudahan dalam beberapa hari ini sudah mulai ada peningkatan. Kita kan ada target bulan Oktober selesai, walaupun schedule kegiatan di bulan Desember 2023 tapi kita usahakan Oktober 2023,” ungkap Helmi kepada benuanta.co.id, Selasa, 14 Maret 2023.

Baca Juga :  Sungai Selor dan Sungai Buaya akan Kembali Dinormalisasi

Keterlambatannya sendiri dikarenakan adanya kendala pada pompa beton yang mengalami kerusakan. Agar tetap berjalan sembari menunggu alatnya diperbaiki, pelaksana menggunakan crane dan excavator.

“Pompa yang akan digunakan ngecor lantai atas rusak. Tapi informasinya seminggu lagi sudah selesai sehingga bisa dikejar progresnya kembali,”

Untuk mengejar target, pihaknya pun meminta kepada kontraktor pelaksana untuk menambah tenaga kerja, agar pekerjaan dapat dipacu sehingga target di bulan Oktober 2023 dapat tercapai.

Baca Juga :  Sungai Selor dan Sungai Buaya akan Kembali Dinormalisasi

“Kita sarankan tadi untuk menambah tenaga lagi sebanyak 50 orang,” sebutnya.

Laporan progres pembangunannya sendiri saat ini mencapai 50,8 persen, di mana material yang digunakan telah standby di lokasi.(*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *