Coffee Morning, Pererat Komunikasi di Lingkungan Pemda Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid bersama dengan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menggelar coffee morning membahas mewujudkan komunikasi yang efektif pada layanan publik dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Nunukan, pada Senin 13 Maret 2023, di Lantai 4 Kantor Bupati Nunukan.

Kegiatan coffee morning ini digelar bagian protokol dan komunikasi pimpinan Pemda Nunukan.

Dikatakan Bupati Laura, coffee morning semacam ini akan membuat komunikasi di kalangan pemerintahan menjadi lebih efektif, efisien, dan bisa menciptakan sebuah sinergi dan kolaborasi yang semakin produktif. karena tanpa komunikasi yang baik dan lancar, sebuah program atau kebijakan pemerintahan yang sudah disusun dengan sangat matang pun bisa gagal.

“Coffee morning ini kita lakukan untuk mencairkan segala kebekuan dan kebuntuan komunikasi yang mungkin ada diantara kita di lingkungan pemerintahan Kabupaten Nunukan,” kata Laura.

Lanjutnya, jika berkaca dari pengalaman selama ini, buntunya sebuah rapat atau pembahasan, tidak jarang hanya gara-gara disebabkan hal sepele, karena jarang bertemu, jarang ngumpul dan ngopi bareng, atau kurang bertegur sapa satu sama lain. Akibatnya, masing-masing pihak saling mempertahankan argumen dan gengsinya, dan tidak ada yang mau mengalah, jelas Laura.

Menurutnya, komunikasi yang baik dan efektif juga dibutuhkan untuk mendapatkan support dan feedback yang positif dari masyarakat. Tanpa komunikasi yang baik, maka bisa jadi masyarakat tidak pernah tahu apa yang sudah dikerjakan oleh pemerintah, demikian pula sebaliknya, pemerintahan juga tidak pernah tahu apa yang sebetulnya diinginkan oleh masyarakat.

“Sebaik apa pun program yang kita buat, sekeras apa pun kita bekerja, jika semua itu tidak dikomunikasikan dengan baik, maka hasilnya tidak akan pernah optimal,” ujarnya bupati memotivasi para ASN.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *