Jelang Ramadan, Kapolresta Bulungan Ingatkan Pedagang Tak Timbun Sembako

Kapolresta Bulungan Kombes Agus Nugraha,.S.I.K,.

Jelang Ramadan, Kapolresta Ingatkan Pedagang Tak Timbun Sembako

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2020 votes

benuanta.co.id, BULUNGAN – Antisipasi penimbun Sembako jelang bulan Ramadan 1444 Hijriah. Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha,.S.I.K, menekankan kepada personel Polresta Bulungan untuk rutin melakukan kontrol di pasar yang ada di Kabupaten Bulungan.

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

“Anggota selalu kita tugaskan pantau pasar bersama dengan instansi terkait. Jadi setiap hari selalu ada laporan mengenai kondisi Pasar dan harga Sembako kita,” kata Kapolresta pada Ahad, 12 Maret 2023.

Ia mengungkapkan sejauh ini harga Sembako yang terpantau di pasar masih cenderung normal, serta tidak memiliki aktivitas mencurigakan terkait adanya upaya penimbunan Sembako.

Baca Juga :  Aksi Sosial Bantu Warga Terdampak Kebakaran

“Harga masih normal sana dan distrubusi dari luar daerah juga masih terpantau aman. Biasanya kalau ada masalah pengiriman dan terjadi penimbunanlah yang biasanya membuat harga Sembako melonjak,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, polisi yang akrab disapa Agus itu juga mengimbau agar para pedagang pasar tidak menaikkan harga Sembako secara asal-asalan, serta tidak melakukan penimbunan Sembako yang bisa berakibat pelanggaran tindak pindana.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Bulungan Gelar Sosialisasi Manfaat Program Sektor Jasa Konstruksi

“Jika kita menemukan aktivitas penimbunan Sembako, kita tidak akan segan menindaknya dengan keras. Karena aktivitas seperti itu sangat merugikan masyarakat,” lanjutnya.

“Dan ingat juga, kegiatan memantau pasar ini tidak kita lakukan sekali, melainkan setiap hari hingga usai Hari Raya Idul Fitri,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *