Beri Apresiasi, Dispora Kaltara Tutup Kegiatan Green Camp II

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – kegiatan Green Camp II #Gerakandibawahsatubendara resmi ditutup. Kegiatan bertema Hijau Hutan Harus Dijaga tersebut dilangsungkan di Gunung Selatan, Tarakan pada Minggu (12/3/2023).

Kegiatan itu bertujuan untuk mengembalikan semangat nasionalisme, patriotisme, dan jiwa toleransi anak muda masa kini di tengah-tengah keragaman peradaban pada era digital semakin maju.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2016 votes

“Saya sangat berterima kasih kegiatan green camp ke 2 yang dilaksanakan selama 2 hari pada tahun ini sangat menginspirasi kita. Semua tentang pentingnya menjaga dan melestarikan hutan,” terang Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara Obed Daniel Lumban Tobing.

Kata dia, keberadaan hutan yang tetap terjaga keasliannya tentu berkesinambungan dengan membawa dampak positif bagi manusia, dan mahluk hidup di sekitarnya.

“Saya juga sangat berbangga melihat antusiasme para peserta kegiatan green camp ke 2. Laporan yang saya terima terdapat tidak kurang dari 400 orang peserta yang berasal dari berbagai organisasi pemuda, dan lapisan masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskannya, gerakan di bawah satu bendera ini sebagai gerakan yang sangat baik untuk dapat terus dilaksanakan.

“Saya berharap melalui kegiatan telah dilaksanakan 2 hari. Kita dapat menanamkan dan memupuk rasa nasionalisme, dan cinta tanah air serta memberi kesadaran kepada generasi muda untuk menjadi kuat karena bersatu,” pungkasnya. (*) 

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *