Kemenag Targetkan Realisasi Anggaran Semester Pertama 70 Persen dari Rp 150 Miliar

benuanta.co.id, BULUNGAN – Guna memantau penggunaan anggaran terserap dengan baik dilingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), telah dilaksanakan rapat kerja wilayah (Rakerwil) yang dilaksanakan di Kabupaten Berau yang diikuti oleh seluruh Kemenag kabupaten kota dan satuan kerja Kemenag.

Kepala Kanwil Kemenag Kaltara, Saifi Jamri mengatakan anggaran yang dikelola oleh Kemenag merupakan Snggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) totalnya mencapai Rp 150 miliar.

“Rakerwil ini untuk memastikan seluruh Kemenag kabupaten kota dan satker agar pada bulan Juni 2023 nanti, serapan anggaran harus mencapai 70 persen,” ucap Saifi kepada benuanta.co.id, Sabtu 11 Maret 2023.

Baca Juga :  Telat Berikan THR, Perusahaan Bisa Kena Sanksi 

Kata dia, dalam Rakerwil itu telah disusun seluruh kegiatan termasuk proyek yang ada, untuk dapat mendukung agar 70 persen pada semester pertama bisa tercapai maksimal. Terlebih target ini merupakan instruksi dari Kemenag Republik Indonesia.

“Ini juga target nasional, upaya kita mendorong perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Saifi mengatakan jika target tidak tercapai, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas sudah berkali-kali menyampaikan, jika tidak bisa mencapai target maka akan dievaluasi. Apakah nantinya anggaran yang dimiliki ditarik atau dengan cara lain.

Baca Juga :  Baznas Kaltara Siapkan 18 Ton Beras untuk Mustahik

“Anggaran yang kita kelola seluruh Provinsi Kaltara termasuk pembangunan 4 kantor KUA, 1 bangunan madrasah dan pembangunan Kanwil Kemenag sebesar Rp 150 miliar,” pungkasnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *