Kunker ke Batam, Bupati Laura Ingin Tiru Beberapa Aspek Pembangunan untuk Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Batam dalam rangka studi tiru dengan pemerintah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam.

Dalam kunjungan itu, Bupati mengajak jajaran Forkopimda Kabupaten Nunukan, di antaranya Ketua DPRD Hj. Rahma Leppa Hafid, Kapolres AKBP Taufik Nurmadia, Kajari Teguh Ananto, Ketua Pengadilan Negeri Herdiyanto Sutantyo.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2020 votes

Selain itu, ada juga Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus dan beberapa kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan.

Bupati Laura Hafid mengaku salut dan bangga atas kemajuan pembangunan yang begitu pesat yang berhasil dicapai oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Batam.

Pengakuan itu disampaikan Laura seusai pertemuan dengan Walikota Batam H. Muhammad Rudi di Kantor Walikota Batam, Selasa (7/3) lalu.

“Beberapa tahun lalu saya sering ke Batam kondisinya masih biasa biasa saja, tapi sekarang begitu banyak kemajun yang dapat kita saksikan di mana-mana luar biasa sekali,” kata Laura, Kamis (9/3/2023).

Kebijakan dan policy yang dilakukan oleh Pemkot Batam dapat ditiru dan diterapkan di Pemerintah Kabupaten Nunukan. Meski tak mudah, karena status Pemkot Batam yang merupakan daerah otorita berbeda dengan Kabupaten Nunukan yang kewenangan dan anggarannya sangat terbatas.

Sementara itu, Walikota Batam H. Rudi juga menyampaikan berbaga inovasi dan terobosan yang dilakukan oleh Pemkot Batam. Mulai dari menaikkan insentif ASN untuk memacu kinerjanya, membuat skala prioritas peembangunan dengan konsisten dan terukur, hingga menggenjot pembangunan sarana infrastruktur.

Namun menurut Rudi, kunci dari semua keberhasilaan itu adalah karena adanya kekompakan antara jajaran Forkopimda, pemerintah dan masyarakat Kota Batam. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *