Disperindagkop Kaltara Gelar Pelatihan Manajemen Pemasaran Produk UMKM di Nunukan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kaltara pada 14-16 Maret mendatang mengadakan pelatihan manajemen pemasaran produk UKM di Kabupaten Nunukan.

Kepala Bidang (Kabid) Koperasi dan UKM Disperindagkop Kaltara, Mohtari mengatakan kegiatan pelatihan manajemen pemasaran bakal berlangsung selama 3 hari.

“Tanggal 14-16 Maret di Nunukan dengan target peserta 35 orang kita ajak pelatihan manajemen pemasaran produk UKM mereka di Hotel Fortune,” ucapnya Kamis (9/3/2023).

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari di Nunukan itu, Disperindagkop Kaltara telah mempersiapkan 3 narasumber yang ahli pada bidang manajemen pemasaran produk UKM.

Baca Juga :  Dampingi Wamendag RI, Disperindagkop Kaltara Sebut Kunjungan ke Tarakan Sukses

“Narasumber dari Samarinda bertugas di Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi & Usaha Mikro Kecil Menengah, lalu ada narasumber dari UB Tarakan dan LPSE,” sebutnya.

Namun begitu, pihaknya mengatakan materi manajemen pemasaran produk UKM terdiri mengenai bagaimana tentang mengelola produk UKM melalui media sosial.

“Lalu belajar tentang bagaimana produk UKM kita buat bisa bersaing dengan pasar di luar Kaltara melalui packaging dan promosi di medsos begitu,” tuturnya.

Baca Juga :  Dampingi Wamendag RI, Disperindagkop Kaltara Sebut Kunjungan ke Tarakan Sukses

Termasuk katanya ada materi pelatihan pemasaran produk UKM di e-katalog ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kota Provinsi Kalimantan Utara.

“Karena sekarang pemerintah ini kalau mau belanja produk UKM, wajib menggunakan aplikasi e-katalog dan harus terdaftar di e-katalog LPSE. Makanya kita dampingi nanti para pelaku UKM di Nunukan,” jelasnya.

Diungkapkannya selama satu tahun ini telah ditetapkan bahwa pelaksanaan pelatihan manajemen pemasaran produk UKM akan berlangsung 3 kali.

Baca Juga :  Dampingi Wamendag RI, Disperindagkop Kaltara Sebut Kunjungan ke Tarakan Sukses

“Pelatihan manajemen pemasaran 2 pada 20 sampai 22 Juni di Malinau. Lalu pelatihan manajemen pemasaran ke 3 pada 12-14 Juli di KTT kami menargetkan masing-masing di daerah tersebut ada 35 peserta bisa ikut berpartisipasi,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2563 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *