Anggota KPU RI Puji Proses Coklit Data Pemilih di Tarakan

benuanta.co.id, TARAKAN – Pelaksanaan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tarakan telah selesai di Input pada 10 Maret 2023 kemarin.

Disampaikan oleh Anggota KPU RI Idham Holik yang melakukan monitoring langsung di KPU Tarakan mengatakan jika hasil coklit itu sendiri sudah berjalan dengan baik, di mana selama proses menginput data para pemilih juga sudah semakin akurat.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1576 votes

“Hasil coklitnya cukup baik rapi dan tertib, data pemilih juga semakin akurat, apalagi kota Tarakan penginputannya menggunakan aplikasi,” ucapnya.

Baca Juga :  Ganjar-Mahfud Siap Hadapi Sidang Perdana PHPU di MK

Idham juga menambahkan jika Kota Tarakan yang memiliki infrastruktur jaringan telekomunikasi yang baik itu juga menjadi faktor kelancaran proses pemutakhiran data-data para pemilih tersebut.

“Karena infrastruktur telekomunikasi yang baik, KPU Tarakan menggunakan Sistem Informasi Pencocokan dan penelitian atau Sicoklit dengan Aplikasi E-Coklit,” ujarnya.

Selain itu ia juga memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh anggota KPU Tarakan khususnya Pantarlih karena telah menyelesaikan Coklit pada tanggal 10 Maret 2023, guna mengakurasi data pemilih yang akurat.

Baca Juga :  Terdakwa Masih DPO, Kasus Money Politic Bergulir di PN Nunukan

“Saya berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan yang bekerja dengan baik sehingga nantinya dalam pelayanan KPU sendiri kepada masyarakat yang ingin memilih akan semakin baik juga,” ungkapnya.

Pihaknya juga berpesan kepada semua yang terlibat dalam tahapan pemilu tersebut tetap menjaga kesehatan dan semangat, karena proses pemutakhiran daftar pemilih itu masih berlangsung sampai dengan tanggal 14 Maret 2023, meskipun kota Tarakan sendiri telah selesai.

Baca Juga :  Mendagri Minta Pj. Kepala Daerah Segera Penuhi Anggaran Pilkada 2024

“Ini adalah wujud nyata dari dedikasi kerja yang patut kami apresiasi kepada rekan-rekan yang berada digaris terdepan,” pungkasnya.(*)

Reporter: Hendra Rivaldo

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *