AHY Jalani Sidang Proposal Disertasi di Unair

Surabaya – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjalani sidang proposal disertasi di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Jawa Timur, Rabu, sebagai bagian syarat kelulusan program doktoral yang sedang dia tempuh di kampus setempat.

Usai menjalani sidang proposal disertasi, putra Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono ini memaparkan disertasinya yang berjudul “Kepemimpinan Transformasional dan Orkestrasi Sumber Daya Manusia Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

“Tentu spesial saya khusus datang dari Jakarta kemarin untuk menghadiri secara langsung sidang proposal. Saya ingin mengikuti pendidikan dengan baik jadi Alhamdulillah walaupun dengan segala keterbatasan waktu dan juga saya tidak sehari-hari berdomisili di Surabaya,” katanya.

Baca Juga :  TKN tidak Khawatir Prabowo-Gibran Belum Kampanye

“Tetapi semua kegiatan perkuliahan sejak dimulai ketika itu tahun 2021 dan sampai dengan hari ini saya bisa mengikutinya dengan baik, baik yang dilakukan secara daring dan secara langsung,” tambahnya.

AHY mengaku mengambil program S3 Pengembangan Sumber Daya Manusia ini untuk meningkatkan keilmuan dan wawasan terkait pengembangan dan pembangunan sumber daya manusia di Indonesia.

“Saya yakin sebagai ketua umum partai politik berkepentingan menyiapkan sumber daya manusia yang unggul dan berintegritas,” katanya.

Oleh karena itu, AHY berharap pilihannya melanjutkan studi itu dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan almamater Unair.

“Karena memang saya termasuk yang sangat meyakini Indonesia itu bisa mau, bisa menjadi negara yang makmur rakyatnya, dan sejahtera rakyatnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Prabowo Masih Belum Ambil Cuti pada Hari Kedua Kampanye Pilpres 2024

Selama ini, dirinya masih berada pada narasi-narasi politik. Dengan studinya ini, AHY berharap bisa berkontribusi dengan pemikiran dan penelitian.

“Tentunya bahwa roadmap atau blueprint tentang pembangunan nasional jangka menengah panjang dan menuju Indonesia 2014 itu harus benar-benar diletakkan pada pondasi utamanya yaitu sumber daya manusia. Kita ingin anak-anak muda Indonesia,” katanya.

Ke depan AHY akan memiliki kapasitas dan integritas yang baik sehingga industri yang dikembangkan ke depan juga harus berbasis pada sains dan teknologi.

“Kalau tidak maka kita hanya akan Industri atau ekonomi berbasis sumber daya alam. Padahal sudah tahu sumber daya alam itu terbatas dan pada akhirnya akan habis,” ujarnya.

Baca Juga :  4 Parpol Pengusung Ganjar – Mahfud Dibentuk di Bulungan

Sehingga, kata dia, dengan adanya bonus demografi ke depan diharapkan akan ada peningkatan kualitas SDM.

Dalam proses persiapan disertasi, AHY mengungkapkan rasa syukur karena para dosen dan para pembimbing beserta civitas akademika yang ada di Unair bisa sabar dan membimbingnya.

“Pendidikan itu tidak mengenal waktu dan mudah-mudahan ini juga bukan hanya menjadi sebuah kewajiban tetapi bagi saya justru ini kebutuhan. Karena kita semua harus terus mengisi diri dengan ilmu pengetahuan dan pengalaman,” demikian Agus Harimurti Yudhoyono .

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *