Dinas Pariwisata Kaltara Fokus Kembangkan Objek Wisata di Bulungan dan KTT

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Utara prioritaskan Kabupaten Bulungan dalam pengembangan objek wisata. Hal itu karena masih tertinggalnya Kabupaten Bulungan dari daerah lain dalam hal pengembangan objek wisata.

“Kota Tarakan, Kabupaten Malinau dan Nunukan sudah termasuk daerah yang memiliki sistem pengelolaan objek wisata yang sangat baik. Sedangkan Kabupaten Bulungan dan Kabupaten Tana Tidung baru mau memulai. Makanya dua daerah ini masih tertinggal jauh dari daerah lain dalam hal pengelolaan objek wisata,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kaltara, Njau Anau, Senin, 6 Maret 2023.

Diakibatkan ketertinggalan inilah dinas pariwisata Kaltara mesti memprioritaskan Kabupaten Bulungan. Tidak hanya Bulungan saja. KTT pun akan kita prioritaskan karena KTT juga memiliki objek wisata yang sangat ikonik yakni air terjun Gunung Rian,” terangnya.

Baca Juga :  Dispar Minta Pemda Kembangkan Produk Unggulan

“Bulungan merupakan ibu kota (Kaltara) yang akan menjadi wajah provinsi untuk dikenal secara global,” lanjutnya.

Ia menambahkan di Kabupaten Bulungan sendiri, memiliki beberapa potensi besar dalam hal pengembangan objek wisata seperti daerah Tanah Kuning, Desa Pimping dan Gunung Putih, yang dianggap layak menjadi objek wisata berstandar Nasional.

“Pimping itu sangat berpotensi menjadi desa wisata, begitu juga dengan Tanah Kuning. Makanya khusus untuk pariwisata kita akan fokus mengembangkan objek wisata yang ada di Bulungan agar dapat menjadi standar Nasional,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Dispar Minta Pemda Kembangkan Produk Unggulan

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2563 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *