Pendaftaran PPPK Pemadam Kebakaran di Nunukan Capai 400 Orang

benuanta.co.id, Nunukan – Animo seseleksi Pepegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bidang Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Nunukan sangat tinggi. Hal itu terbukti dengam total pendaftar mencapai 400 orang, sementara yang dibutuhkan hanya 86 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Nunukan, H. Sura’i mengatakan tahun 2022 untuk seleksi PPPK didominasi tenaga kesehatan sebanyak 150 formasi, Kemudian disusul tenaga teknis pemadam kebakaran sebanyak 86 formasi. Terakhir guru dengan 69 formasi.

Seleksi PPPK Pemadam Kebakaran akan dilakukan Maret 2023 mendatang.

“Peserta yang sudah terdaftar sekitar 400 orang untuk memperebutkan 86 peluang,” kata H. Sura’i, kepada benuanta.co.id, Ahad (5/3/2023).

Baca Juga :  Imigrasi Masih Periksa Intensif WNA Pembawa Kosmetik Ilegal dari Malaysia

Selain itu, kata H. Sura’i pada tahun 2024 mendatang pihaknya sudah melakukan penandatanganan bersama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI terkait pengusulan P3K di Kabupaten Nunukan.

Formasi yang diusulkan yakni dinas kesehatan, setelah melihat tingkat kebutuhan kesehatan masyarakat sangat banyak dibutuhkan terutama di daerah Daerah Terdepan, Terpencil dan Tertinggal (3T).

“Itu sudah kita usulan tenaga kesehatan, dan telah dilakukan penandatanganan,” jelasnya.

Baca Juga :  Ribuan Botol Minyak Kemiri Asal Indonesia Gagal Diselundupkan ke Malaysia

Selain kesehatan juga tenaga pendidikan akan dilakukan pengusulan, namun sambari mempertimbangkan kemampuan anggaran daerah. BKPSDM Nunukan mengusulkan sekitar 400 formasi, namun menurutnya kemungkinan tidak semuanya terealisasi karena masih ada daerah lain yang juga mengusulkan dan juga diliat dari kemampuan keuangan daerah. (*)

Reporter: Damawan

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *