Bupati Instruksikan Tiga Posisi Kadis di Pemkab Nunukan Digelar Seleksi Terbuka Maret Ini

benuanta.co.id, NUNUKAN – Tiga posisi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan masih kosong. Sejumlah OPD masih diisi pelaksana tugas (plt), yang selanjutnya akan digelar seleksi terbuka dalam waktu dekat.

Posisi kepala dinas yang kosong hingga saat ini adalah, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid menjelaskan seleksi pengisian jabatan dilaksanakan secara terbuka dan kompetitif dalam waktu dekat.

Baca Juga :  Sola BBM Asal Malaysia, Kuota untuk Nunukan Masih Mencukupi

“Ada tiga kepala dinas yang kosong dan akan segera kita lelang dalam waktu dekat,” kata Laura, Ahad (5/3/2023).

Ia telah menginstruksikan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Nunukan untuk segera melakukan asesmen tiga pekan ke depan.

Sementara itu Kepala BKPSDM Nunukan, H. Sura’i menyikapi tiga posisi kepala dinas yang kosong tersebut pihaknya akan ke Universitas Airlangga Surabaya untuk asesmen terbuka.

Baca Juga :  Ops Patuh Kayan Dimulai, 14 Jenis Pelanggaran Disorot

“Satu jabatan itu akan direbutkan 4 orang, namun harus mengikuti tes psikologi, tes tulis, wawancara dan lainnya yang dilaksanakan di Universitas Airlangga Fakultas Psikologi, karena kita sudah MoU,” ujarnya.

Lanjut dia, dari ke- 4 orang yang nantinya ikut tes ada yang lulus akan diserahkan ke pembinaan kepegawaian untuk memilih sesuai dengan rekam jejak kemampuan, kecakapan dari pegawai tersebut. Dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan tahapan tersebut pada Maret 2023 ini. (*)

Baca Juga :  Pendidikan Non Formal Solusi untuk Anak Putus Sekolah di Perbatasan

Reporter: Damawan

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2563 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *