Pemkab Tana Tidung Kejar Pembangunan Jaringan Listrik di Desa Sengkong dan Desa Majelutung

TANA TIDUNG – Usai Kecamatan Tana Lia bisa merasakan jaringan internet dan jaringan listrik yang lebih baik. Kini dalam waktu dekat Bupati Kabupaten Tana Tidung(KTT) Ibrahim Ali targetkan, untuk membangun jaringan listrik di Desa Sengkong dan Desa Majelutung.

Saat dikonfirmasi orang nomor satu di KTT itu mengatakan saat ini baik Desa Sengkong dan Majelutung sudah sudah didukung jaringan internet yang baik dengan terpasangnya BTS beberapa waktu yang lalu. Sehingga dalam mendukung pengoptimalan pengoperasian BTS, Pemkab Tana Tidung perlu memasang jaringan listrik untuk masyarakat.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1564 votes

“Dua tahun kepemimpinan saya bersama pak Hendrik, kita menargetkan untuk semua Desa sudah terwadahi jaringan internet yang baik, termasuk juga jaringan listrik. Oleh karena itu kita berkomitmen untuk memasang jaringan listrik ke Daerah yang belum ada jaringan listrik PLNnya,” kata Ibrahim Ali pada Sabtu, 4 Maret 2023.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

Karena di antara desa yang ada di KTT, cuma Desa Sengkong dan Desa Majelutung saja yang belum ada jaringan listriknya.

Bupati yang akrab disapa Ibrahim itu pun berkomitmen untuk segera melalukan pemasangan jaringan listrik di dua Desa Itu.

“InsyaAllah tahun ini bisa kita wujudkan itu semua termasuk progres puspem yang sudah mulai berjalan. Karena dalam membangun peradaban di KTT kita butuh yang namanya jaringan listrik dan jaringan telekomunikasi yang baik, agar KTT tidak selalu menjadi daerah yang tertinggal,” ujarnya.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

Merespons hal itu, Kepala Desa (Kades) Sengkong, Sulaiman mengatakan pihaknya sangat menyambut baik program dari Pemkab Tana Tidung. Ia menerangkan selama ini energi listrik yang dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Sengkong hanya bisa diperolah dari tenaga surya dan genset.

Sehingga, jika nantinya jaringan listrik PLN berhasil ditembus hingga ke Desa Sengkong, hal ini tentunya dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dan pembangunan infrastruktur yang ada di Desa Sengkong.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

“Jika jaringan listrik terpasang otomatis masyarakat tidak perlu lagi beli BBM untuk mendapatkan energi listrik dan uang BBM itu, bisa dialihkan untuk membeli kebutuhan primer lainnya,” lanjut Sulaiman.

“Begitu juga dengan BTS, karena saat ini pengoperasian BTS masih menggunakan genset. Sehingga jika jaringan listrik sudah ada, maka BTS kita juga bisa lebih optimal beroperasi,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *