Bupati Laura Resmikan SMPN 3 Sei Menggaris

benuanta.co.id, NUNUKAN — Bangunan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Sei Menggaris diresmikan Bupati Kabupaten Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM, Ph.D pada Jumat, 3 Maret 2023.

Saat hadir dalam peresmian itu, Bupati Laura mengutarakan senang bisa berada di tengah – tengah masyarakat Sekaduyan Taka dan murid-murid SMPN 3 Sei Menggaris. Pembangunan sekolah dan perumahan guru yang dibangun melalui Dana Alokasi khusus (DAK) tak terlepas dari peran aktif kepala sekolah, yang secara konsisten mengisi data dapodik sehingga anggaran DAK dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Kepala sekolah harus aktif mengisi data Dapodik sesuai dengan sistem yang diatur oleh negara kita. Dengan aktif mengisi data Dapodik, dan bisa sinkron dengan rekomendasi dari bupati sehingga DAK bisa cair untuk menutupi kekurangan anggaran di daerah,” kata Laura pada Sabtu (4/3/2023).

Dia juga berharap agar bangunan gedung yang baru diresmikan itu dapat dimanfaatkan dengan baik. Hal itu tentu diharapkan dapat meningkatkan prestasi akademik maupun non akademik serta menjadi sarana pengembangan bakat, kreativitas, dan potensi diri siswa maupun pihak sekolah secara keseluruhan.

“Kami minta kepada seluruh masyarakat untuk menjaga bangunan gedung sekolah, dan lingkungan sekitar. Karena persoalan kebersihan adalah persoalan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar,” jelasnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *