Bautista Kembali ke Puncak, Rea Terpuruk di FP 3 WSBK Mandalika

Lombok Tengah – Alvaro Bautista (Aruba.It Ducati) kembali membuktikan bahwa dirinya masih bisa menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas atau free practice (FP) 3 World Superbike (WSBK) 2023 di Sirkuit Internasional Mandalika, Sabtu.

Pebalap Spanyol itu membukukan waktu 1’32,981, mengungguli para rival besarnya, termasuk Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) dengan margin waktu +0.045 detik saja di kondisi sirkuit yang panas dan lembab.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1567 votes

Posisi ketiga ditempati oleh Axel Bassani (Motocorsa Racing) yang menunjukkan kecepatan luar biasa, menjadikannya kejutan yang menyenangkan pada sesi ini. Ia memiliki selisih waktu +0.079 detik dari Bautista.

Baca Juga :  Atlet Panahan PON Kembali Ukir Prestasi Lewat Hasil Tryout di Yogyakarta

Di posisi keempat ada rekan satu tim Toprak, Andrea Locaetlli dengan waktu terpaut +0.438 detik dari sang pebalap Ducati.

Menyusul urutan di FP 3, Dominique Aegerter (GYTR GRT Yamaha) melengkapi posisi lima besar.

Setelah kemarin tim ROKiT BMW Motorrad memberikan warna baru dalam sesi FP 1 dan 2 melalui performa Michael van der Mark, kini tim tersebut kembali tampil memukau lewat penampilan Scott Redding yang berhasil mengamankan posisi keenam dalam sesi FP 3.

Baca Juga :  Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto Susul Timnas ke Vietnam

Ini membuat tim BMW seakan memiliki potensi yang menjanjikan dalam balapan utama di Tissot Superpole WSBK dan Race 1 hari ini, serta Race 2 pada Minggu (5/3).

Selain itu, tempat ketujuh ditempati Xavi Vierge (HRC), yang tetap berada di puncak Honda.

Pebalap tercepat pada Jumat (3/3), Michael Ruben Rinaldi (Aruba.it Ducati) menempati posisi kedelapan, finis tepat di depan Alex Lowes (Kawasaki Racing Team).

Baca Juga :  Ragnar Sebut Kemenangan 3-0 lawan Vietnam Berkat Kerja Keras Tim

Melengkapi posisi sepuluh besar, Philipp Oettl (Team GoEleven), sementara Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) harus puas dengan berada di urutan ke-13.

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *