PUPR Perkim Kaltara Targetkan Sekretariat Pemprov Kaltara Selesai Tahun Ini

benuanta.co.id, BULUNGAN – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR Perkim) Provinsi Kalimantan Utara pastikan pembangunan sekretariat Pemprov Kaltara selesai di tahun 2023.

Hal itu setelah dikucurkan anggaran sebesar Rp 95 miliar dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2023 untuk tahap 9 pembangunan gedung kesekretariatan Pemprov Kaltara.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

Kepala Dinas PUPR Perkim Kaltara Datu Iman Suramenggala mengatakan pembangunan ditahap ke 9 ini, anggaran difokuskan untuk penyelesaian bangunan terutama untuk interior gedung.

Baca Juga :  Pengerjaan Item Pendukung Gedung Setprov Kaltara Dilanjutkan 

“Tahun ini anggarannya sebesar Rp 95 miliar, Insya Allah akan selesai dan itu mencakup semuanya baik interior maupun meubeler-nya,” ujar Datu Iman kepada benuanta.co.id, Rabu, 1 Maret 2023.

Prosesnya saat ini menunggu hasil lelang, yang tengah berlangsung di Biro Pengadaan Barang dan Jasa Pemprov Kaltara. Anggaran yang dikucurkan ini tentunya untuk pengerjaan keseluruhan bangunan, mulai dari lantai pertama hingga lantai empat.

Baca Juga :  Kebutuhan Tenaga Ahli Konstruksi Dipetakan Secara Berkala

“Interior ini sebenarnya pekerjaannya tidak terlalu kelihatan, selain ribet juga kecil-kecil. Tapi, Insya Allah akan selesai di tahun ini dan digunakan berkantor segera,” ucapnya.

Datu menyebutkan untuk tahap 9 ini lebih besar dibandingkan tahap 8 yang besaran pagunya sekitar Rp 80 miliar. Karena adanya recofusing anggaran, lalu ada optimasi anggaran maka anggaran yang masuk sebesar Rp 63 miliar.

Baca Juga :  Ratusan Kuota Pelatihan Tenaga Konstruksi Dibuka Tahun Ini

“Kontrak yang berjalan tahun ini sampai dengan 31 Desember 2023,” pungkasnya.(adv)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *