Polda Kaltara Maksimalkan Persiapan Keamanan Jelang Kedatangan Presiden Jokowi

benuanta.co.id, TARAKAN – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Utara (Kaltara) turut melakukan persiapan kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo. Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu diagendakan tiba pada Selasa, 28 Februari 2023.

Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Adityajaya melalui Kabid Humas, Kombes Pol Budi Rachmat menjelaskan pihaknya telah membagi seluruh jajaran personel di tiga titik lokasi yang rencananya akan hadir Joko Widodo.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1969 votes

“Sudah terbagi dan menyesuaikan rencana pengamanan yang telah disusun oleh Kodam VI Mulawarman,” jelasnya saat dihubungi Benuanta, Senin (27/2/2023).

Baca Juga :  Usulan CASN Pemprov Kaltara Disetujui 

Ia melanjutkan kesiapan personel dari kepolisian sendiri sudah dimaksimalkan. Termasuk persiapan di Kota Tarakan yang merupakan wilayah pertama pendaratan RI 1.

“Jadi ditiap-tiap titik pendaratan RI 1 sudah diskemakan juga.Tim tentu melakukan pengamanan juga,” katanya.

“Kalau untuk pendampingan dari Kapolda sendiri kita masih menunggu seperti apa nanti dari Kodam,” tambah perwira melati tiga itu.

Baca Juga :  Alat Tangkap Mini Trawl, DKP Kaltara: Sesuaikan Zona Penangkapan

Adapun tiga titik di Kaltara yang rencananya akan didatangi oleh rombongan Jokowi ialah wilayah Tarakan, Kawasan Industri Hijau Indonesia (KIHI) dan juga groundbreaking PLTA Mentarang.

Menyoal pembekalan ke jajaran personel kepolisian, ia menegaskan hal itu tentu dilakukan. Mulai dari peralatan dan juga anggaran.

“Untuk personel sudah distandby kan mulai dari kemarin. Sudah juga apel di Lanud Anang Busra,” sebutnya.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Kabinda Kaltara Beberkan Potensi Besar Hoaks

Ia mengimbau dalam kunjungan kerja Presiden RI ke Bumi Benuanta, masyarakat juga turut dapat bekerja sama perihal keamanan di titik kedatangan Jokowi. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *