Pedagang Berharap Kunjungan Presiden ke Pasar Tenguyun Membawa Berkah

benuanta.co.id, TARAKAN – Sejumlah persiapan dilakukan pihak pengamanan jelang kunjungan Presiden Jokowi ke Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang diagendakan ke Pasar Tenguyun pada Selasa, 28 Februari 2023.

Selain Pasar Tenguyun, kunjungan lain akan dilakukan pada lokasi lainnya, yakni Kelurahan Pamusian, dilanjutkan ke Pasar Dayak Kelurahan Selumit Pantai, kemudian permukiman kampung nelayan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2126 votes

Kunjungan orang nomor satu Republik Indonesia tersebut, dikabarkan akan diselenggarakan pada Selasa, 28 Januari 2023. Dikabarkan juga bahwa dalam kunjungan nanti pihaknya akan memberikan sejumlah bantuan bagi pedagang.

Baca Juga :  Jokowi Siapkan Program Unggulan Prabowo-Gibran dalam RKP-RAPBN 2025

Terkait pengamanan kunjungan Presiden ke Pasar Tenguyun, Babinsa 0907/02 Tarakan Tengah, M Asyin mengatakan beragam persiapan pengamanan tengah dilakukan.

“Kita dari Babinsa telah melakukan sterilisasi pasar dari dua minggu lalu, jadi kita sudah siap untuk melakukan pengamanan besok (Selasa), khususnya di Pasar Tenguyun ini,” jelasnya.

Asyin juga mengatakan, bahwa pedagang Pasar Tenguyun sendiri sangat mengapresiasi kunjungan dari orang nomor satu Indonesia tersebut, karena pedagang merasa akan terbantu dengan pemberian bantuan.

“Pedagang di sini (Pasar Tenguyun) juga banyak mengapresiasi kunjungan bapak presiden, karena dikabarkan akan ada pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan sembako, yang itu (Bantuan) akan sangat membantu pedagang,” jelasnya.

Baca Juga :  Hingga April BPJAMSOSTEK Tarakan Bayar Klaim Rp 54,6 Miliar

Sementara itu, Maidi salah seorang pedagang sayuran di Pasar Tenguyun, mengatakan bahwa dirinya hanya mengetahui kunjungan presiden namun belum mendapatkan formasi mengenai bantuan.

“Kalau informasi ada kunjungan kita tau, tapi kalau ada pembagian sembako atau BLT kita belum tau. tidak tau ya kalau pedagang yang lain,” akunya.

Ia mengharapkan dengan kunjungan Presiden Republik Indonesia tersebut dapat membawa berkah bagi pedagang pasar khususnya di tempatnya berjualan.

“Ya semoga kunjungan ini bisa memberi perubahan, ke depannya mudahan pasar kami lumayan banyak pembeli yang masuklah,” ucapnya.

Baca Juga :  Nilai Tukar Petani Selama 2023 Meningkat 0,63 Persen

Pada kesempatan yang sama, Yuni seorang pedagang sayur Pasar Tenguyun di lokasi berbeda, mengutarakan keluh kesahnya sebagai pedagang pasar.

Yuni menjelaskan bahwa semenjak beberapa tahun terakhir pasar khususnya tempat ia berjualan sepi pengunjung.

“Kunjungan nanti mudahan juga diperhatikan, kan banyak orang jualan diluar, sementara kami di sini  (pasar) bayar semuanya,” ucapnya.

Jadwal kunjungan Presiden Jokowi ke beberapa wilayah di Tarakan ini sewaktu – waktu bisa berubah tergantung jadwal yang ditentukan pihak kepresidenan nantinya. Setelah dari Tarakan, Presiden juga dijadwalkan ke Bulungan dan Malinau. (*)

Reporter: Edo Asrianur

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *