Danrem 092/Mrl Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Presiden Jokowi, Pangdam VI/Mulawarman Cek Langsung Kesiapan

TARAKAN – Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Ari Estefanus ,S.Sos.,M.Sc. memimpin apel gelar pasukan pengamanan kunjungan Presiden RI Joko Widodo yang terdiri dari personel TNI, Polri dan instansi terkait di Aprond Lanud Anb, Senin (27/02/2023). Gelar pasukan dalam rangka persiapan pengamanan VVIP kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI Ir. Joko Widodo beserta rombongan di wilayah Kalimantan Utara pada 28 Februari 2023.

Brigjen TNI Ari Estefanus,S.Sos.,M.Sc. selaku Dansatgas Pamwil menyampaikan, apel gelar pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing Subsatgas dalam menjalankan tugas mengamankan RI-1 beserta rombongan yang akan melaksanakan Kunker di wilayah Kalimantan Utara.

“Harapannya, para prajurit TNI, Polri dan personel instansi terkait dalam pengamanan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya dan profesional,” ucapnya.

Lanjutnya, direncanakan Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kerja di wilayah Kaltara, dengan sejumlah agenda yang tersebar di wilayah Tarakan, Malinau dan Bulungan.

Baca Juga :  Gubernur Kaltara: THR Lebaran Harus Cair Tepat Waktu

Ia menegaskan, untuk memberikan rasa aman kepada Presiden RI, pihaknya sudah menyiapkan ribuan personil gabungan, dan apel gelar pasukan ini juga merupakan sarana untuk mengecek kesiapan pengamanan baik perseorangan maupun satuan agar dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan aman dan lancar.

Danrem 092/Mhl memimpin apel gelar pasukan pengamanan RI-1 di Aprond Lanud Anang Busra Tarakan. (Foto: Pendim Tarakan)

Jelang Kunjungan Presiden RI Ke Kaltara, Pangdam VI/Mlw Pastikan Kesiapan Pengamanan

PANGDAM VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, SE, menuturkan, pengamanan ini di bawah komando langsung Kodam VI/Mulawarman dengan mengutamakan keselamatan dan keamanannya. “Kami dibantu oleh Polda Kaltara bersama jajaran bawah untuk pengamanannya, dan secara umum seluruhnya sudah siap”, tuturnya.

Baca Juga :  DKP Kaltara Tes Kandungan Formalin pada Ikan di Tiga Pasar Tradisional Tarakan

Mayjen TNI Tri Budi Utomo juga menerangkan bahwa dalam mewujudkan keamanan situasi dan kondisi di lapangan, pihaknya telah menyebarkan personil gabungan TNI- POLRI terutama di lokasi kegiatan.

Tak hanya itu, Pangdam VI/Mlw juga mengecek langsung kesiapan peralatan, baik kendaraan maupun lainya dari Bandara Juwata Tarakan hingga lokasi kunker di wilayah Malinau dan Tanjung Selor.

“Kami berharap kegiatan bapak Presiden selama di Kaltara bisa berjalan aman hingga beliau kembali ke Jakarta,” pungkasnya.(*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *