Meriahkan Hari Jadi Sekatak Buji, Diwarnai Insiden Laka Air

benuanta.co.id, BULUNGAN – Dalam rangka memeriahkan hari jadi Desa Sekatak Buji ke 77, beberapa agenda pun dilaksanakan salah satunya balap ketinting. Namun naasnya pada perlombaan balap ketinting tersebut terjadi insiden kecelakaan hingga menyebabkan korban meninggal dunia.

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha melalui Kapolsek Sekatak AKP Yulius Heri Subroto mengatakan laka air dalam kegiatan lomba balap ketinting di wilayah hukum Polsek Sekatak, terjadi pada hari Ahad 26 Februari 2023 sekitar pukul 10.30 Wita tepatnya di Sungai Sekatak RT 001 Desa Sekatak Buji.

“Saat balap ketinting terjadi tabrakan dengan korban bernama Khoirul Anam yang meninggal dunia dan Afendi Roy Saputra usia 33 tahun namun selamat,” ucap AKP Yulius Heri Subroto kepada benuanta.co.id, Ahad 26 Februari 2023.

Baca Juga :  Dilaporkan Melompat ke Sungai Kayan, BPBD Lakukan Pencarian

Dia menjelaskan jika Khoirul Anam merupakan warga Jalan Pramuka Kelurahan Tanjung Palas Tengah Kecamatan Tanjung Palas, sedangkan Afendi Roy Saputra warga Jalan Aji Ismail Desa Sesayap Kecamatan Sesayap Hilir Kabupaten Tana Tidung.

Yulius mengatakan berdasarkan keterangan saksi yang juga sebagai panitia lomba bernama Suardi, saat itu ada 5 perahu ketinting untuk memulai balapan, lalu setelah tikungan pertama korban Afendi dari arah hulu sungai Sekatak dan posisi korban Khoirul berada pada bagian paling belakang.

Baca Juga :  Dilaporkan Melompat ke Sungai Kayan, BPBD Lakukan Pencarian

“Kemudian korban Khoirul mengambil jalur Afendi dan kemudian terjadi tabrakan ketinting antara keduanya. Saksi pun mengambil mobil untuk membawa korban ke Puskesmas Sekatak,” jelasnya.

Setelah menjalani pemeriksaan di Puskesmas Sekatak, jenazah korban dibawa ke rumahnya dan dikebumikan di Tanjung Palas. Kata dia, perlombaan balap ketinting ini juga di stop.

“Untuk izin perlombaan itu ada, begitu juga izin keramaian dalam rangka HUT Desa Sekatak Buji ada. Panitia akan kita mintai keterangan besok karena masih ke rumah duka,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Dilaporkan Melompat ke Sungai Kayan, BPBD Lakukan Pencarian

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2563 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *