Cegah Kenaikan Harga Akibat Penimbunan Sembako

benuanta.co.id, MALINAU – Mencegah terjadinya inflasi dan mengakibatkan kenaikan harga sembako di Pasar Induk, Polres Malinau melakukan kegiatan monitoring pada Sabtu, 25 Februari 2023.

Kapolres Malinau, AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., mengatakan saat ini harga yang ada di Pasar Induk Malinau Kota terpantau masih stabil.

“Untuk harga pengakuan pedagang sama pembeli yang kita jumpai katanya masih stabil artinya tidak mahal, dan semua kebutuhan sembako juga masih tersedia,” kata Kapolres yang akrab disapa Andreas pada Sabtu, 25 Februari 2023.

Selain memantau harga sembako, monitoring kali ini juga bertujuan untuk memastikan tidak adanya oknum nakal yang berani menimbun sembako, terlebih menjelang bulan suci Ramadan.

“Kekhawatiran kita ada di situ. Makanya tadi kita juga tekankan pada pembeli untuk segera melapor jika ada indikasi penimbunan. Begitu juga dengan pedagang, kita tegaskan untuk tidak menimbun sembako dan menjualnya keluar daerah, karena nanti kebutuhan dalam daerah kita yang susah,” bebernya.

Selain itu, dalam kesempatan ini Kapolres membuka ruang tanyajawab serta masukan dari masyarakat tentang pelaksanaan tugas Kepolisian ataupun tentang Kamtibmas di wilayah tersebut. Di mana pada dialognya Kapolres Malinau tidak mendapati keluh kesah di bidang Kamtibmas dan masyarakat masih dapat melakukan jual beli secara rutin dan lancar setiap harinya.

“Lokasi Pasar Induk ini menjadi salah satu pasar yang berada di Kabupaten Malinau yang kondusif, karena petugas patroli kepolisian sering hadir di lokasi untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan. Tentunya hal ini merupakan tanggung jawab kami untuk memelihara Kamtibmas agar tetap kondusif, dengan menerjunkan personel baik dari Polres maupun Polsek jajaran dalam meningkatkan patroli di obyek vital, perkantoran, pasar dan aktifitas kegiatan masyarakat lainya,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor : Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2652 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *