Presiden Jokowi Hadiri Rakernas APPSI dan Tinjau Proyek IKN

Balikpapan – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya di Kalimantan Timur, Kamis, untuk menghadiri Peresmian Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Tahun 2023 di Balikpapan.

Selanjutnya, Presiden Jokowi bersama rombongan dijadwalkan melanjutkan perjalanan menuju kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, dengan menggunakan mobil. Di sana, Jokowi akan meninjau progres pembangunan sejumlah proyek infrastruktur IKN.

Dalam kunjungan hari pertama di Kalimantan Timur, Rabu (22/3), Jokowi meninjau proyek Jalan Tol Ibu Kota Nusantara (IKN), Segmen 3B, Ruas KKT Kariangau-Simpang Tempadung di Kota Balikpapan.

Baca Juga :  Presiden Nyatakan Sikap Deeskalasi RI Hadapi Konflik Timur Tengah

Saat meninjau proyek tersebut, Jokowi menyempatkan diri berhenti di ruas Jalan Tol 3A-3B STA 13+700, yakni pembangunan ruas Jalan Tol 3A menuju ke KM 8 Jalan Tol Balikpapan Samarinda (BalSam) serta ruas Jalan Tol 3B menuju ke Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP).

Pembangunan jalan tol sepanjang 47 kilometer tersebut akan mempersingkat waktu tempuh perjalanan dari Balikpapan menuju kawasan inti IKN menjadi hanya dalam waktu 30 menit.

Baca Juga :  BNPB: 1.585 Orang Warga Harus Dievakuasi Pasca-Erupsi Gunung Ruang

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kegiatan kunjungan tersebut adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *