Lanjutan 16 Besar North Borneo Cup, Notarius dan 99 XHI Melenggang ke 8 Besar

benuanta.co.id, Tarakan – Partai pertama hari kedua babak 16 besar North Borneo Cup  mempertemukan Tim 99 XHI berhadapan dengan Pangeran berlangsung sengit.

Pertandingan yang digelar di Gor Tipe B Pemkot Tarakan pada Kamis 23 Februari 2023 itu menyajikan permainan yang cukup menghibur bagi penonton. Tim 99 XHI berhasil mempimpin jalannya babak pertama berkat 3 gol yang mereka ciptakan terlebih dahulu.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2014 votes

Tim dengan jearsy biru tersebut menguasai jalannya pertandingan, sementara itu Pangeran berhasil memperkecil keunggulan lewat pemain bernomor punggung 7 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Skor 3-1 berkahir hingga babak pertama usai.

Pertandingan dilanjutkan di babak kedua, peluit panjang tanda masuknya babak kedua 99 XHI langsung tancap gas dengan membuat kiper tim Pangeran memungut bola di gawangnya sendiri. Kerja sama tim yang apik melaui pasing-pasing terukur berhasil mengusai jalanya laga selama babak kedua.

Pesta gol melalui tendangan-tendangan keras dari tim 99 XHI membuat tim Pangeran kewalahan, alhasil skor di akhir pertandingan ini menjadi 9-3 dengan keunggulan dari tim 99 XHI. Hasil tersebut memastikan 99 XHI lolos ke babak 8 besar.

Laga kedua pertandingan mempertemukan tim kuat lainnya, yakni Notarius berhadapan dengan Glow. Pada laga ini di babak pertama beberapa peluang emas berhasil diciptakan oleh kedua tim, namun finishing yang belum sempurna membuat skor kacamata bertahan hingga menit-menit akhir pertandingan.

1 menit terakhir sebelum turun minum, pemain bernomor punggung 28 milik Notarius berhasil menciptakan sebuah gol, kerja sama tim yang dibangun berhasil mengecoh beberapa pemain belakang Glow.

Memasuki babak kedua, pada menit ke 16 tendangan keras dari pemain bernomor punggung 10 Notarius kembali menjebol gawang dari tim Glow, 7 menit berselang Notarius kembali memperlebar jarak keunggulan melalui gol bunuh diri dari pemain Glow bernomor punggung 9. Penguasaan lapangan yang dilakukan oleh tim Notarius berhasil menaklukkan glow dengan skor akhir 5-2.

Gol pembalasan dari tim glow berhasil diciptakan oleh kaki pemain bernomor punggung 25 pada menit ke 8, kesalahan pemain belakang dari tim Notarius tersebut berhasil ia manfaatkan menjadi sebuah gol untuk memperkecil keunggulan dari tim Notarius.

Melalui skor akhir 5-3 tersebut memastikan kemenangan dan sebuah tiket untuk Notarius ke babak 8 besar menyusul 99 XHI. (*)

Reporter : Hendra Rivaldo

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *