Enam Pejabat Eselon II akan Dirotasi, Sekda: Kita Tunggu Keputusan KASN

benuanta.co.id, NUNUKAN – Hasil penilaian dan evaluasi job fit telah diselesaikan di awal bulan Febuari 2023 oleh Panitia Seleksi (Pansel) terhadap enam peserta pegawai Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan.

Adapun enam peserta tersebut di antaranya, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Nunukan Abdul Halid, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPKAD) Nunukan Joko Susilo, Asisten I Setkab Nunukan Muhammad Amin, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Nunukan Abdul Munir, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Nunukan, H Junaidi dan Staf Ahli Bupati Nunukan Masniadi.

Baca Juga :  Bupati Instruksikan DKUMKMPP Nunukan Gelar Operasi Pasar

Sekretaris daerah kabupaten Nunukan selaku Ketua Pansel, Serfianus menyampaikan adapun Pantia dalam job fit tersebut yakni dua pejabat Pemkab Nunukan dan tiga orang akademisi dari Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

“Untuk hasil evaluasi dan pemetaan terhadap kemampuan enam peserta eselon II yang mengikuti job fit beberapa waktu lalu itu telah diserahkan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) Kabupaten Nunukan dalam hal ini Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid,” ungkap Serfianus kepada benuanta.co.id.

Ia menyampaikan, selaku Ketua Pansel hasil evaluasi tersebut telah diserahkan kepada PPK, kendati untuk hasilnya nanti, juga merupakan kewenangan dari Bupati.

Baca Juga :  Pemda Nunukan Sampaikan Nota Penjelasan Atas Raperda Perubahan Nomor 16 Tahun 2018

Yang mana, hasil tersebut akan menjadi dasar penempatan atau merotasi ke enam peserta di OPD yang sesuai dengan hasil job fit tersebut.

Diungkapkannya, saat ini Bupati Nunukan telah memiliki susunan pejabat yang akan ditempatkan sesuai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pengusulan rotasi atau mutasi dimaksud telah diserahkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) RI di Jakarta.

“Sebenarnya sudah diusulkan Bupati, kita hanya tinggal menunggu keputusan dari KASN, kalau surat PPK sudah dibalas oleh KASN maka bupati sudah bisa menjadwalkan kapan pelaksanaan pelantikan akan dilaksanakan,” ungkapnya.

Baca Juga :  PDAM Nunukan Bagikan Laba Tahun 2022 ke Pemkab Nunukan Rp931,3 Juta

Ditambahkannya, pelaksanaan job fit tersebut merupakan langkah penyegaran yang dilakukan oleh Pemkab Nunukan untuk memaksimalkan pelayanan setiap OPD kepada masyarakat.

Selain itu, penyegaran ini juga bertujuan mengimplementasikan aturan terkait masa jabatan eselon II di setiap OPD, yang mana pejabat eselon II atau JPT Pratama berdasarkan aturan maksimal lima tahun.

“Selain itu penyegaran, tentunya ini juga sesuai dengan aturan harus ada rotasi namun tentunya itu semua tetap mengacu pada hasil kompetensi dan kemampuan peserta job fit,” pungkasnya.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *