Tim – Tim Kuat Bertemu, Babak 16 Besar North Borneo Cup Dimulai

benuanta.co.id, Tarakan – North Borneo Cup telah memasuki babak 16 besar pada 22 Februari 2023.

16 tim yang berhasil lolos dari 8 grup ini akan saling bertemu dengan sistem silang, dan akan dipertandingkan di Gor Tipe B Pemkot Tarakan.

“Rabu jam 19.00 wita kita mulai kick off. Sistem silang ini kami terapkan dengan A C B D. Juara grup A akan bertemu runnerup C dan seterusnya,” jelas Ketua Panitia North Borneo Cup, Ridwan pada benuanta.co.id Selasa, 21 Februari 2023.

Laga pertama 16 besar akan mempertemukan White Steel vs Sana Mane, Sinergi Crab vs Patriot Muda, FKB vs Durbon, dan ditutup dengan dipertemukannya Brother B vs PPNI.

Menurut Ridwan, tim yang lolos di babak 16 besar rata – rata tim yang memiliki permainan dengan akurasi dan kekompakan yang baik selama babak 32 besar.

“Lapangan yang kita gunakan merupakan lapangan yang tergolong besar untuk skala futsal, jadi butuh permainan tim yang baik dan memiliki materi pemain yang mempuni,” terangnya.

Babak 16 besar ini akan dilanjutkan pada Kamis, 23 Februari 2023 dengan pertandingan yang tidak kalah serunya. 99 XHI akan bertemu Pangeran di partai pembuka, dilanjutkan Notarius vs Glow, Telemedia vs CSKA, dan Brother A vs Medika.

“Hari Kamis nanti di jam yang sama juga. Untuk persiapan sendiri panitia sudah berusaha memaksimalkan persiapan. Meski ada beberapa perubahan di 16 besar hanya perubahan jadwal. Semoga turnamen futsal yang berjalan ini bisa sukses terselenggara hingga bisa kembali menggelar event selanjutnya,” cetusnya.

Dilanjutkan Ridwan, terselenggaranya kegiatan itu tak terlepas dari adanya dukungan dari berbagai pihak yang turut mensukseskan event olahraga di Tarakan. Ia berpendapat dengan adanya dukungan ini, tentu sangat baik untuk perkembangan dunia olahraga di Tarakan.

North Borneo Cup ini disponsori oleh Starprint, Hicemi, Zhafran sportwear, Bankaltimtara, Pagi dan senja, Ace Hardware, Ciwan.id, Limex Group, Rewind Booth, Malika, Riung, Fourspace , Glow, Shoelocal.trk, Beand Laden, Kodim 0907/Tarakan, Polres Tarakan, dan media partner oleh Benuanta.

Dapatkan berita – berita terkait North Borneo Cup ini hanya di benuanta.co.id dan di Instagram afp_kaltara. (*)

Reporter: Hendra

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *