Disdikbud Kaltara Upayakan Setiap SMA/SMK Bisa Tingkatkan Akreditasi

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) tahun ini menargetkan semua sekolah yang berada di dalam naungan Disdikbud Kaltara.dapat meningkatkan akreditasi.

Saat dikonfirmasi, Kepala Disdikbud Provinsi Kaltara Teguh Henri Sutanto mengatakan adanya kenaikan akreditasi pada semua Sekolah di jenjang SMA dan SMK, sangat didorong untuk bisa melakukan kenaikan akreditas. Termasuk membuat Sekolah yang belum terakreditasi menjadi Sekolah terakreditasi.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

“Hal ini kita upayakan untuk meningkatkan mutu pelayanan pendidikan kita di setiap Sekolah, karena semakin tinggi akreditasi Sekolah. Maka Sekolah juga wajib meningkatkan mutu pelayanannya,” kata pria yang akrab disapa Teguh pada Rabu 22 Februari 2023.

Teguh mengungkapkan kenaikan akreditasi sekolah tidak hanya dilakukan pada Sekolah yang ada diperkotaan saja. Tapi juga sekolah-sekolah yang ada di daerah terpencil.

“Inikan prioritasnya Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, sehingga kita di OPD harus menjalankan teknisnya dan teknisnya ini harus dapat dilakukan oleh semua sekolah yang ada di bawah naungan Disdikbud Kaltara,” ungkapnya.

Dengan adanya peningkatan akreditasi sekolah ini diharapkan Teguh, nantinya dapat menciptakan aspek yang lebih baik terhadap mutu pelayanan pendidikan yang ada di Kaltara.

“Kalau akreditasi naikkan otomatis aspek pelayanan juga harus lebih, karena standar pelayanan setiap akreditasi itukan beda-beda,” lanjutnya lagi.

“Jika nantinya akreditasi bisa ditingkatkan, maka Sekolah dan Disdikbud memiliki kewajiban untuk menambah item pelayanannya. Seperti ruang belajar yang ditambah, komputer dan lainnya,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *