Dijual Sesuai HET, 12 Ribu Liter Minyakita Siap Didistribusikan ke Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Kabupaten Nunukan, dalam waktu dekat akan segera mendistribusikan minyak goreng Minyakita dengan Herga Eceran Tertinggi (HET) Rp14.000 per liter.

Kabid Perdagangan, Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nunukan, Dior Frames mengatakan untuk titik pendisteribusian minyak goreng subsidi ini ada di dua titik, yakni Kecamatan Nunukan 18 titik dan Nunukan Selatan 13 titik.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1940 votes

“Kita sudah bersurat di kelurahan dan desa yang menjadi titik penjualan. Kita akan meyiapkan armada kita seperti pasar murah yang biasanya kita lakukan seperti tahun lalu masyarakat datang beli, sesui dengan kebutuhan masing-masing rumah tangga saja,” kata Dior, kepada benuanta.co.id pada Senin (20/2/2023).

Baca Juga :  Pasca Hari Raya Idulfitri, Stok Sembako di Nunukan Terpantau Aman

20 ribu liter Minyakita akan didistribusikan dalam waktu dekat secara bertahap menggunakan kapal. Masing – masing tahap pengiriman akan disesuaikan dan selanjutnya akan dilakukan evaluasi secara berkala. Tahap awal ini akan didistribusikan sebanyak 12 ribu liter.

Dengan adanya minyak goreng subsidi ini, ia berharap kalangan yang dikhususkan untuk subsidi bisa merasakan program yang diamanatkan Presiden Jokowi tersebut.

Baca Juga :  Febuari Kunjungan Wisman Meningkat Sebanyak 905 Kunjungan ke Kaltara

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UMK, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nunukan, Sabri ST.M.Si, menyampaikan minyak subsidi yang diperkarsai oleh koprasi Kopisuster dan Bulog yang bekerja  sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan dengan harga Rp14.000, dengan harapan masyarakat bisa menikmati apa yang menjadi kebijakan pemerintah.

“Walaupun Jakarta jauh, dengan mengeluarkan kebijakan kementerian harga minyak Rp14.000 per liter dengan harga HET, masyarakat kita bisa menikmati,” ujarnya. (*)

Baca Juga :  Pasca Lebaran Harga Beras Relatif Stabil di Pasar Gusher

Reporter: Darmawan

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *