Manchester United Kalahkan Leicester 3-0

Jakarta – Manchester United berhasil meraih tiga poin setelah mengalahkan Leicester City tiga gol tanpa balas dalam matchday ke-24 di Old Trafford, Manchester pada Minggu malam WIB.

Marcus Rashford melanjutkan penampilan impresifnya dengan mencetak dua gol, dengan gol lainnya disumbangkan oleh Jadon Sancho.

Berdasarkan laman resmi Liga Premier Inggris, kemenangan ini membuat MU berada di urutan ketiga dengan 49 poin dari 24 laga dan hanya tertingga lima angka dari Arsenal di puncak klasemen. Sedangkan Leicester menempati posisi ke-13 dengan 24 poin dari 23 laga.

Peluang pertama diciptakan Leicester pada menit menit ke-8 lewat tendangan Harvey Barnes dari kotak penalti, yang masih berhasil diblok oleh David de Gea.

Baca Juga :  Dua Gol Bruno Fernandes Bawa Manchester United ke Semifinal Piala FA

Semenit kemudian, tim tamu kembali mengancam melalui sundulan Harry Souttar setelah menyambut sepak pojok Victor Kristiansen. Sayangnya arah bola masih melambung tinggi dari gawang David de Gea.

Leicester hampir mencetak gol pada menit ke-21 andai saja sundulan Iheanacho tidak bisa ditepis De Gea tampil. Meski terus mendapatkan tekanan, MU justru berhasil mencetak gol empat menit kemudian.

Marcel Sabitzer merebut bola dari dari pemain Leicester di lini tengah, dia lalu memberikan bola kepada Bruno Fernandes yang melepaskan umpan terobosan kepada Marcus Rashford di sisi kanan.

Baca Juga :  Arsenal Disingkirkan Sporting Lisbon Lewat Drama Adu Penalti

Penyerang Inggris tersebut hanya berhadapan dengan Danny Ward dan sukses menaklukkan kiper itu dengan tendangan kerasnya. Tuan rumah memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol, Leicester berupaya membalas. Pada menit ke-31, Kiernan Dewsbury-Hall melepaskan tendangan jarak jauh, tetapi masih belum membuahkan gol.

Sebelum babak pertama berakhir, MU nyaris menambahkan keunggulan mereka. Sayangnya sontekan Diogo Dalot di depan gawang masih melebar di sisi kiri.

Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

MU berhasil menambah keunggulan di babak kedua atau pada menit ke-56. Rashford kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dia mendapatkan umpan terobosan dari Fred dan berhasil lolos dari jebakan offside lalu masuk ke kotak penalti Leicester.

Baca Juga :  Arsenal tersingkir, Berikut Daftar Delapan Tim Lolos ke Perempat Final

Rashford kemudian hanya berhadapan satu lawan satu dengan Ward sebelum menaklukkan kiper Leicester tersebut. Skor menjadi 2-0.

Tidak butuh waktu lama, MU sukses mencetak gol ketiga mereka pada menit ke-60. Kali ini giliran tendangan kaki kiri Jadon Sancho di kotak penalti yang berhasil menjebol gawang Ward dan mengubah skor menjadi 3-0.

Meski sudah unggul tiga gol, MU tetap bermain menyerang. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu babak kedua.

Skor 3-0 bertahan hingga usai.

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *