Hadapi Pemilu 2024, Polres Tarakan Perkuat Tim Keamanan

benuanta.co.id, TARAKAN – Memasuki tahapan pemilu, Polres Tarakan telah mempersiapkan keamanan dalam menghadapi pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar mengatakan pihaknya intens melakukan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tarakan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1555 votes

“Kalau teman-teman Bawaslu itu Gakkumdu. Kalau KPU kita sudah audiensi juga yang untuk saat ini masuk ke tahapan coklit,” katanya saat ditemui, Ahad (19/2/2023).

Baca Juga :  Lima Angkutan Laut di Pelabuhan Malundung Sudah Uji Kelaikan  

Kapolres melanjutkan juga sudah terdapat permohonan untuk keamanan saat coklit berlangsung. Ia juga sudah memerintahkan para Babinkamtibnas untuk mendampingi kegiatan.

“Walaupun tidak bisa semua karena kan banyak tempat. Sebagai bentuk koordinasi kita minta dikabari saja kegiatan-kegiatannya supaya bisa menyiapkan pengamanan kegiatan juga,” lanjutnya.

Perwira melati dua itu mengharapkan sinergitas dapat menciptakan keamanan tahapan pemilu hingga puncak pemilu 2024 nanti.

Baca Juga :  Buka Bersama, Pj. Wali Kota dan Gubernur Bagikan Bantuan Beras ke Petugas Kebersihan

Menyoal politik identitas sendiri, ia menyampaikan akan melakukan edukasi terus menerus.

“Politik ini sarana untuk mengintegrasikan elemen bangsa. Kita sosialisasi terus. Penggunaan berita hoaks untuk politik identitas akan kami pangkas nantinya. Jadi kalau coba-coba kita proses,” tegasnya.

Pihaknya juga akan melakukan perkuatan tim kepolisian dalam rangka pengamanan pemilu. Nantinya jika edukasi tidak diindahkan, pihaknya tak segan dalam melakukan penindakan.

Baca Juga :  Ribuan Napi Lapas Tarakan Diusulkan Remisi ke Kemenkumham

“Jadi jangan coba-coba kita sudah edukasi ya harapannya masyarakat mengerti,” tandasnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *