Tumbuhkan Jiwa Damkar Sejak Dini, Anak-Anak TK Diberi Edukasi Pemadaman Api

benuanta.co.id, Malinau – Tumbuhkan jiwa pemberani dan bertanggung jawab sejak dini. Damkar Kabupaten Malinau mengajak anak-anak TK Negeri Pratama untuk berlatih menjadi pemadam cilik.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian, Damkar Malinau, Rury Ahmad Sururie,SE,M.Si menejelaskan konsep dari kegiatan ini ialah memberika kesempatan kepada anak-anak untuk mengenali tugas dan tanggung jawab anggota Damkar.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1570 votes

“Anak-anak TK sengaja kita undang di Posko Induk kita agar mereka dapat mengetahui tugas-tugas Damkar, peralatan yang digunakan Damkar serta cara penyelamatan saat terjadi kebakaran,” kata Pria yang akrab disapa Rurie pada Sabtu, 18 Februari 2023.

Rurie juga memberikan kesempatan kepada anak-anak TK, untuk melakukan praktik pemadaman yang bertujuan untuk menumbuhkan keberanian, serta rasa tanggung jawab kepada anak.

“Menjadi seorang Damkar tidak harus menunggu dewasa, di usia ini mereka sudah bisa menjadi petugas Damkar, dengan mengetahui cara yang benar memadamkan api saat terjadi kebakaran kecil di Lingkungan,” jelasnya lagi.

“Intinya anak-anak ini begitu semangat serta ingin mengetahui lebih dalam cara menjadi seorang Damkar serta cara menghubungi Damkar saat terjadi kebakaran besar,” ungkapnya.

Selain itu Rurie juga mengajarkan anak-anak untuk tidak bermain api serta mencoba memadamkan api yang suday membesar.

“Bekal ini perlu kita berikan agar anak-anak yang notabennya memiliki rasa ingin tahu yang lebih. Tidak melakukan sesuatu yang berbahaya saat bermain,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor : Nicky Saputra 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *