ASN Nunukan Diingatkan Tidak Terlibat Politik 

benuanta.co.id, NUNUKAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Nunukan Serfianus mengingatkan kepada seluruh pejabat struktural di lingkungan pemerintah Kabupaten Nunukan untuk tidak terlibat politik menjelang pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang.

Kata Serfianus, dalam menghadapi pemilu 2024 yang dilaksanakan serentak kali ini, Bawaslu sebagai pengawas mempunyai tugas yang berat dalam mengawasi jalannya pemilu di wilayah Kabupaten Nunukan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1592 votes

Kita harus mengantisipasi adanya berita hoaks, money politik yang membeli suara rakyat demi kepentingan pribadi dari partai maupun calon legislatif serta pelanggaran lainnya,” kata Serfianus, Sabtu (18/2/2023).

Baca Juga :  Dishub Nunukan Buka Posko Angkutan Laut Lebaran 2024

Menurut dia harus memiliki wujud tanggung jawab dan kewajiban semua pihak dalam upaya mensukseskan pelaksanaan pemilu seretak secara langsung, aman dan berkualitas di daerah.

Dia berhaeap seluruh jajaran pemerintah daerah Nunukan, para camat dan lurah/kepala desa agar berkoordinasi dan saling bertukar fikiran untuk menemukan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi secara preventif.

Baca Juga :  Listrik Padam di Nunukan Disebabkan Monyet

Jadi Bawaslu itu juga akan mengawasi segala aktifitas yang berkaitan dengan pemilu, sebaik mungkin sehingga diharapkan tidak terjadi pelanggaran pada saat sebelum hari pelaksanaan dan setelah pelaksanaan pemilu serentak 2024.

“Saya juga berharap para ASN tidak menyebar isu hoax atau komentar negatif kepada pemerintah baik di media sosial maupun dalam berbagai forum,” jelasnya. (*)

Baca Juga :  386 PMI Bermasalah Dipulangkan dari Malaysia ke Nunukan 

Reporter: Damawan

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *