Kemenag Kaltara Targetkan Bisa Bangun Kantor Sendiri Tahun Ini

benuanta.co.id, BULUNGAN – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) upayakan tahun ini adanya pembangunan kantor milik sendiri. Pasalnya selama ini masih menumpang di bangunan milik Kemenag Bulungan.

Kepala Kanwil Kemenag Kaltara, Saifi mengatakan saat ini masih dalam proses, pihaknya sedang menunggu anggaran dari Kemenag Republik Indonesia untuk pembangunan Kanwil Kemenag yang baru.

“Kantor kita statusnya masih pinjam dari Kemenag Kabupaten Bulungan. Doakan tahun ini bisa membangun, posisinya di Poros Bulungan Berau Kilometer 2,” ucapnya kepada benuanta.co.id, Jumat 17 Februari 2023.

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

Untuk berkasnya sendiri, Kemenag Kaltara tengah dalam pengurusan sembari menunggu terbukanya moratorium pembangunan gedung perkantoran. Hanya saja Kemenag merupakan kantor pelayanan, maka mendapatkan sedikit celah agar dapat dilakukan pembangunan.

“Kita sendiri melayani 6 umat beragama, lalu pelayanan dalam bentuk rekomendasi pembangunan rumah ibadah. Termasuk dibidang pendidikan kita punya RA, MI, MTs dan MA, guru-guru PAI kita yang layani. Itu juga termasuk daftar jamaah haji dan merangkum seluruh laporan Kemenag kabupaten kota, maka kita sudah harus punya gedung sendiri,” jelasnya.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

Saifi menjabarkan jika anggaran memungkinkan maka seluruh bidang dan Bimas akan dibangunkan ruangan. (*) 

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Nicky Saputra 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *