Gepeng dan Balap Liar Jadi Perhatian Kapolresta Bulungan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Demi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, Polresta Bulungan pun merespons setiap saran dan masukan yang diperoleh dari masyarakat.

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha memerintahkan seluruh jajarannya untuk peka setiap informasi yang masuk dari masyarakat. Seperti yang disampaikan oleh paguyuban beladiri di Bulungan terkait beberapa masalah sosial yang kerap terjadi.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2020 votes

“Keluhan yang masuk kepada kami maraknya aksi gepeng di Tanjung Selor. Informasinya gepeng dianggap mengganggu lantaran sering mengunjungi cafe ataupun rumah warga secara langsung,” ucapnya kepada benuanta.co.id, Jumat, 17 Februari 2023.

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

Dirinya pun memerintahkan kepada Satuan Binmas, Samapta dan Satlantas untuk menindaklanjutinya, agar gangguan kamtibmas yang musiman ini bisa di minimalisir.

“Nanti anggota saya tindaklanjuti. Laporkan saja segala yang memang dianggap mengganggu kamtibmas,” jelasnya.

Namun untuk gepeng ini, Polresta Bulungan tidak dapat melakukan tindakan, pihaknya hanya dapat melaksanakan pembinaan. Hal ini sesuai dengan kegiatan yang digalakkan saat ini melalui Operasi Bina Kusuma Kayan – 2023.

Baca Juga :  Aksi Sosial Bantu Warga Terdampak Kebakaran

“Untuk kewenangan lebih lanjut ada pada instansi di pemerintahan. Jadi, gepeng itu tidak bisa masuk ke ranah kami sepenuhnya. Kecuali ada pemaksaan, itu baru masuk ke unsur-unsur pidana,” paparnya.

Selain gepeng, pihaknya mendapatkan laporan adanya aksi balapan liar gang kerap mengganggu masyarakat di malam hari, dirinya pun meminta Samapta dan Satlantas berkolaborasi untuk menertibkannya.(*)

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Bulungan Gelar Sosialisasi Manfaat Program Sektor Jasa Konstruksi

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *