Cuaca Ekstrem Diperkirakan Masih Melanda Sejumlah Daerah di Sulsel Sepekan ke Depan

benuanta.co.id, SULSEL – Cuaca ekstrim berupa tingginya curah hujan disertai angin kencang diperkirakan masih melanda sejumlah daerah di Sulawesi Selatan.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar memperkirakan kondisi ini bakal berlanjut hingga sepekan ke depan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes

Prakirawan Cuaca BMKG Wilayah IV Makassar Rizky Yudha, mengatakan potensial hujan sedang hingga lebat diperkirakan masih terjadi. Namun
durasinya singkat.

Selain itu, dia mengemukakan gelombang laut wilayah sekitar Makassar masih terbilang tinggi, yakni 1,25 sampai 2,5 meter.
Sehingga dia menghimbau masyarakat untuk terus memantau cuaca setiap harinya.

“Sebaiknya menghindari awan gelap yang memanjang karena biasanya hujan potensi lebat disertai angin kencang akan turun,” imbaunya.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada di tengah cuaca yang tidak menentu.

“Utamakan kewaspadaan, jangan panik dan jangan terbawa isu hoax serta tetaplah berdoa,” tukasnya.

Andi Sudirman menjelaskan tentang pentingnya untuk peduli lingkungan serta tidak membuang sampah sembarangan. “Jangan menebang pohon yang tidak ada kepentingannya serta bagaimana warga kemudian bisa melakukan penghijauan agar bisa dinikmati hingga 30 tahun ke depan,” harapnya.(*)

Penulis: Akbar

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *