Bantu Pemkab Percepat Vaksinasi, Polres KTT Salurkan 3 Vial Vaksin 

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung kembali melakukan vaksinasi kepada masyarakat yang belum mendapatkan layanan vaksinasi. Vaksin bantuan dari Polres KTT yang disalurkan melalui dinas kesehatan setempat.

Kapolres KTT AKBP Didik Purwanto mengatakan, kegiatan vaksinasi kali ini merupakan upaya Polri dalam mendukung program percepatan vaksinasi kepada masyarakat di setiap daerah.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

“Dalam mendukung percepatan vaksinasi ini maka kita menyalurkan 3 vial vaksin berjenis freezer yang terdiri dari dosis 1,2,3 dan booster 1 dan 2,” kata Kapolres yang akrab disapa Didik pada Jumat, 17 Februari 2023.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

Selain disalurkan kepada masyarakat, kegiatan vaksinasi ini juga menyasar kepada Tenaga Kesehatan  (Nakes) dan personel Polri yang ada di KTT.

“Ada sebagian besar personel Polri kita dan Nakes di KTT yang belum tervaksin karena harus mengalah kepada masyarakat. Sehingga dalam vaksinasi kali ini, kita juga harus menyentuh anggota kepolisian kita dan Nakes Dinkes KTT,” ujarnya.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

Sementara itu, Kabid Pencegahan Penyakit Dinkes KTT, Hana Yuniar mengatakan, pemkab Tana Tidung sangat terbantu dengan adanya kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Polres KTT.

Dimana dengan adanya kegiatan vaksinasi ini, pihaknya juga dapat melakukan percepatan penyebaran vaksinasi, setelah kegiatan vaksinasi ini sempat terhenti beberapa waktu lantaran belum adanya jatah vaksin yang diberikan ke Pemkab KTT.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

“Tentunya kita sangat bersyukur bisa kembali melakukan percepatan vaksinasi dan total ada 26 peserta yang kita vaksinasi pada kegiatan ini. Kita pun berharap agar kegiatan vaksinasi ini dapat kembali berjalan di KTT, mengingat masih banyak masyarakat yang belum tervaksin khususnya vaksin booster,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *