Hasil Seleksi Penerimaan PPPK Guru Bakal Diumumkan Bulan Ini

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menunggu keputusan Kemendikbudristek atau panitia seleksi nasional (Panselnas), terkait hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru, penerimaan formasi tahun 2022.

Dijelaskan oleh Analis Kepegawaian Ahli Muda Sub Koordinator Pengadaan dan Pensiun Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltara, Arya Mulawarman, saat ini hasil seleksi PPPK Guru, penerimaan formasi tahun 2022 sudah diserahkan kepada Panselnas.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1997 votes

Sehingga saat ini BKD Kaltara pun, masih menunggu pengumuman dari hasil seleksi PPPK guru.

“Kemungkinan pada bulan Februari ini hasil pengumumannya keluar. Tapi mengenai pihak mana yang akan mengumumkannya kita belum tau, apakah dari Panselnas langsung atau Kemendikbudristek,” kata pria yang akrab disapa Arya, Kamis 16 Februari 2023.

Sedangkan untuk PPPK Tenaga Kesehatan (Nakes), diungkapkan Arya pihaknya hanya tinggal menyiapkan nomor induk kepada para PPPK Nakes yang sudah dinyatakan lulus.

“PPPK Nakes ini kan sudah duluan pengumuman kelulusannya dan sudah ada penempatan kerja masing-masing. Tinggal menunggu nomor induknya saya lagi mereka yang kemungkinan juga akan keluar pada bulan ini, karena tidak kita serahkan ke BKN,” ungkapnya.

Dari 63 PPPK Nakes yang dinyatakan lulus ada satu peserta yang dibeberkan Arya telah mengundurkan diri sebelum serah terima berkas kelulusan. Di mana hal ini tentunya sangat disayangkan oleh Arya karena mengurangi satu slot formasi yang harusnya bisa terisi.

“Sudah kita serahkan ke BKN dan tinggal menunggu nomor induk mereka keluar untuk siap mengabdi di lokasi yang sudah ditentukan,” Lanjutnya lagi.

“Sedangkan untuk yang mengundurkan diri, saat itu si peserta beralasan ingin melanjutkan sekolah. Hal ini tentunya tidak bisa kita larang meski peserta tersebut sebenarnya sudah lulus seleksi penerimaan,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *