Dispar Kaltara Bakal Bangun Pondok Wisata di Lumbis Pansiangan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dinas Pariwisata (Dispar) Kalimantan Utara (Kaltara) dalam waktu dekat akan membangun pondok desa wisata di Lumbis Pansiangan, Kabupaten Nunukan.

Diterangkan Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Destinasi Pariwisata Dispar Kaltara, Lasty pembangunan itu merupakan serapan dari pokok pikiran (pokir) DPRD Kaltara yang akan menambang destinasi wisata di Kabupaten Nunukan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2000 votes

“Karena berbatasan langsung dengan Sabah, Malaysia lalu banyak sekali wisatawan dari sana (Sabah) datang ke Lumbis Pansiangan untuk bermain Arum Jeram. Apalagi mereka di sana sudah punya sarana perahu karet lengkap dengan dayung, pelampung, helmnya,” sebutnya saat dijumpai benuanta.co.id pada Rabu 15 Februari 2023.

Pembangunan pondok wisata ini juga didukung dengan mulai banyaknya home stay di Desa Lumbis Pansiangan. Hal itu tentunya akan semakin menambah minat wisatawan dari dalam maupun luar Kaltara untuk datang berwisata di Kabupaten Nunukan.

Pokir selanjutnya dari DPRD Kaltara yaitu rencana rehab dan pengembangan Rumah Adat Long Nawang, Kabupaten Malinau yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

“Itu masuk di Kabupaten Malinau tapi di Apau Kayan sana lokasinya berbatasan dengan Malaysia,” ucapnya.

Sebab pada tahun lalu wisata yang paling banyak dilakukan pengembangan oleh Dinas Pariwisata Kaltara yaitu Kabupaten Bulungan.

“Di Bulungan paling banyak. Karena Ibu Kota Provisi Tanjung Selor harus kita benahi wisatanya satu persatu kita tingkatkan baru di Kabupaten Kota,” pungkasnya. (*)

Reporter : Georgie Silalahi

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *