Tundukkan Villarreal Barcelona Semakin Kokoh di Puncak Klasemen

Jakarta – Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol seusai menundukkan tuan rumah Villarreal dengan skor tipis 1-0, pada pertandingan jornada ke-21 Liga Spanyol di Estadio de la Ceramica, Villarreal, Senin dini hari WIB.

Tim Catalan itu kini berada di pucuk dengan koleksi 56 poin, unggul 11 poin atas tim peringkat kedua Real Madrid, namun Los Blancos baru memainkan 20 pertandingan. Sedangkan Villarreal tertahan di posisi kedelapan dengan 31 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Penyerang Polandia Robert Lewandowski membuang peluang bagus pada fase awal pertandingan, saat ia melepaskan tembakan yang terlalu dekat dengan kiper veteran Pepe Reina saat mendapat umpan terobosan.

Baca Juga :  Belanda Raih Tiga Poin Perdana Usai Menang 3-0 atas Gibraltar

Meski demikian Lewandowski berperan penting untuk memberi assist saat Pedri memecahkan kebuntuan pada menit ke-18. Pergerakan rapi tim Barcelona diselesaikan dengan apik oleh gelandang 20 tahun tersebut, yang juga menjadi gol keempatnya dari tujuh pertandingan di semua kompetisi.

Jose Luis Morales semestinya dapat menyamakan kedudukan untuk Villarreal, namun ia tidak dapat melepaskan sepakan voli sempurna setelah Andreas Christensten mendefleksi operan Yeremy Pino ke jalur pergerakannya.

Peluang lain milik Lewandowski kembali dipatahkan mantan kiper Liverpool Reina, setelah Frenkie de Jong mengirim umpan lambung melewati pertahanan Villarreal.

Baca Juga :  FIFA Coret Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Tuan rumah mendapat pukulan ketika Francis Coquelin harus ditandu keluar lapangan setelah bertubrukan dengan Franck Kessie, dan Morales membuang peluang bagus sebelum turun minum. Sang penyerang bergerak merangsek ke gawang, namun saat tinggal menaklukkan kiper Marc-Andre ter Stegen, ia justru melepaskan tembakan mendatar ke sisi samping gawang.

Villarreal terus menggempur, bek Barca Ronald Araujo harus menjatuhkan diri untuk menahan serangan tuan rumah. Di sisi lain lapangan, Raphinha melepaskan sepakan melebar ketika Barcelona mencari gol kedua mereka.

Baca Juga :  Gol Harry Kane dan Bukayo Saka Menangkan Inggris atas Ukraina

Samuel Chukwueze akhirnya dapat menaklukkan Ter Stegen pada menit ke-90. Namun gol itu tidak disahkan karena offside. Barca pun mampu menyelesaikan sisa akhir pertandingan dengan tanpa kemasukan untuk mengamankan kemenangan penting.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih dini, Real Valladolid gagal meneruskan laju dua kemenangan beruntunnya saat mereka ditahan imbang tamunya Osasuna dengan skor imbang tanpa gol.

Hasil itu membuat Valladolid tertahan di posisi ke-13 dengan 24 poin, sedangkan Osasuna berada di posisi kesembilan dengan 30 poin.

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *