Depay Cetak Gol Perdana dan Amankan Kemenangan Atletico atas Celta

Jakarta – Memphis Depay mencetak gol perdananya untuk Atletico Madrid dan mengamankan kemenangan 1-0 atas Celta Vigo, pada pertandingan jornada ke-21 Liga Spanyol yang dimainkan di Stadion Balaidos,Vigo, Senin dini hari WIB.

Kemenangan tersebut tidak mengubah posisi Atletico di klasemen sementara Liga Spanyol. Pasukan Diego Simeone tetap berada di posisi keempat, kini dengan 38 poin. Sedangkan Celta untuk sementara menghuni posisi ke-13 dengan koleksi 23 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Pertandingan babak pertama yang didominasi berlangsung dengan tempo lambat. Meski demikian, kiper Atletico Jan Oblak tetap dipaksa melakukan sejumlah penyelamatan, dan penyerang Celta Iago Aspas memiliki peluang melalui tendangan bebasnya yang membentur mistar gawang.

Celta semakin berani keluar menyerang pada babak kedua. Aspas kembali mendapat peluang setelah menerima umpan terobosan, namun Oblak masih mampu menahan sepakannya masuk ke gawang Atletico.

Baca Juga :  Gol Dramatis Franck Kessie Menangkan Barcelona 2-1 atas Real Madrid

Atletico harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-70 akibat Stefan Savic diusir keluar lapangan, karena pelanggarannya terhadap Haris Seferovic di tepi kotak penalti. Ini merupakan kartu merah ketiga Savic dalam lima penampilan terakhirnya di semua kompetisi.

Dari tendangan bebas yang dihasilkan, sepakan Aspas membentur dinding pemain. Sebelum kemudian Oblak dapat menggagalkan peluang milik Carles Perez.

Gol semata wayang di laga ini baru tercipta pada menit ke-89. Sepakan Yannick Carrasco terdefleksi oleh pemain bertahan Celta untuk menuju ke arah Depay, yang kemudian sambil menjatuhkan diri dapat menyepak bola untuk masuk ke gawang tuan rumah.

Baca Juga :  PSM Selangkah Lagi Juara Liga 1

Vallecano hanya mampu bawa pulang satu poin

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Rayo Vallecano hanya mampu membawa pulang satu poin saat bermain imbang 1-1 di markas tim papan bawah Getafe.

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi kedua tim. Vallecano tetap menghuni posisi keenam di klasemen sementara dengan 33 poin, sedangkan Getafe masih terpuruk di posisi ke-19 dengan koleksi 19 poin.

Pada laga yang diwarnai kegagalan eksekusi penalti dari kedua tim, Vallecano unggul terlebih dahulu pada menit ke-38 saat bola tendangan sudut Isi Palazon justru dibelokkan masuk ke gawang sendiri oleh sundulan Mauro Arambarri.

Getafe mendapat hadiah penalti pada menit ke-51, setelah tangan Ivan Balliu kedapatan mengenai bola di area terlarang. Eksekusi penalti kemudian diambil oleh Borja Mayoral, namun sepakannya melambung jauh di atas gawang Vallecano.

Baca Juga :  Dua Gol Bruno Fernandes Bawa Manchester United ke Semifinal Piala FA

Masalah Getafe semakin bertambah pada menit ke-54 setelah Carles Alena mendapat kartu kuning kedua, akibat pelanggarannya terhadap Oscar Valentin. Namun saat bermain dengan sepuluh pemain, justru Getafe mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-77 melalui penyelesaian mudah dari Enes Unal.

Vallecano mendapatkan kesempatan emas untuk membawa pulang tiga poin pada menit ke-87. Tangan Gaston Alvarez dinyatakan wasit terkena bola di kotak penalti. Eksekusi penalti diambil oleh Raul de Tomas, namun sepakannya dapat dibaca dengan baik oleh David Soria.

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *