Sering Terjadi Pesta Miras di Pasar Buah, Polres Malinau Perkuat Patroli Malam

benuanta.co.id, MALINAU – Sering mendapat aduan gangguan Kamtibmas, Polres Malinau akan perketat pengamanan dan perkuat patroli di Pasar Buah, Desa Malinau Kota, Kecamatan Malinau Kota.

Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K., selama beberapa waktu ini dirinya sering mendapat keluhan dari para pedagang pasar mengenai aktivitas perjudian dan aksi mabuk-mabukan yang dilakukan oleh oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1586 votes

Oleh karena itu, demi mencegah bertambahnya gangguan Kamtibmas ini, Kapolres yang akrab disapa Andreas, berinisiatif untuk perkuat kegiatan pengamanan dan patroli di Pasar Buah Malinau Kota.

“Hal seperti ini tentunya sangat meresahkan kita, khususnya bagi para pedagang yang mencari rezeki disini dan tentunya saya juga sangat senang jika masyarakat bisa terbuka dengan Polisi seperti ini,” kata Andreas, Sabtu 12 Februari 2023.

Sebenarnya keluhan serupa tidak hanya dijumpai oleh Andreas di Pasar buah Malinau Kota. Beberapa titik wilayah Malinau seperti terminal dan pelabuhan, juga sering dilaoporkan mengalami kondisi Kamtibmas yang sama.

“Artinya inilah peran kita sebagai polisi dan syukurnya sampai aduan ini masuk kekita. Masyarakat sudah tidak mengalami kondisi gangguan kamtibmas serupa,” ujarnya.

“Karena kita tidak hanya melakukan patroli rutin saja, pendekatan Polsek dengan masyarakat serta adanya Sistem Informasi Personel Polri (SIPP) yang membuat laporan bisa dilakukan secara online. Juga sangat membantu Polisi melakukan responsif yang cepat,” terangnya.

Ia menambahkan, khusus untuk wilayah yang tidak memiliki jaringan internet untuk dibukanya aplikasi SIPP, maka ia menekankan kepada para personelnya untuk meninggalkan kontak telepon kepada masyarakat.

“Saya tegaskan jika mengetahui atau melihat terjadinya gangguan Kamtibmas seperti yang disampaikan tadi, segera laporkan ke pihak Kepolisian terdekat maupun nomor pengaduan yang diberikan anggota patroli. Mau kejadiannya apapun dan jam berapa pun, pasti akan kita respon,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *