Pemkab Bulungan Komitmen RDTR Tanjung Selor Selesai Tahun Ini 

benuanta.co.id, BULUNGAN – Mewujudkan ruang tata kota dan pemukiman penduduk lebih baik, Pemkab Bulungan tengah mengupayakan penyusunan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Tanjung Selor dan Tanjung Palas selesai tahun ini.

Tujuan penyusunan RDTR untuk mempersiapkan rancangan Kota Baru Mandiri (KBM) Tanjung Selor sampai di Tanjung Palas

Bupati Bulungan Syarwani mengatakan, terkait penataan tersebut sudah sempat disinggung pada forum pembahasan rancangan awal RKPD.

“Terutama untuk penataan pemukiman yang berkaitan garis sepadan,” ungkapnya Ahad (12/2/2023).

“Karena Tanjung Selor ini merupakan kaki lima Kota Baru Mandiri ke depan. Sehingga kalau nanti sudah ada pembangunan di Kota Baru Mandiri, hal itu merupakan gambaran yang menjadi satu kesatuan yang saling terhubung,” bebernya.

Syarwani berharap, perkembangan aktivitas pembangunan dan ekonomi masyarakat tidak terfokus di Tanjung Selor.

“Tetapi juga Tanjung Palas harus diperhatikan secara bersama-sama. Insya Allah tahun ini tuntas untuk penyusunan itu,” tegasnya.

Menurutnya, ada beberapa hal menjadi titik fokus penataan ruang secara detail oleh pemerintah yaitu potensi daerah kumuh.

“Dalam rangka penyusunan RDTR tidak sebatas pada aspek regulasi yang menjadi acuan proses tersebut, namun juga menyosialisasikan sekaligus mengedukasi kepada masyarakat,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie Silalahi

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2651 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *