Diduga Rem Blong, Truk Muat Rumput Laut Terguling di Gunung Amal

benuanta.co.id, TARAKAN – Satu unit truk berwarna biru kuning terguling di tanjakan Gunung Amal, Kelurahan Kampung Enam pada Ahad, 12 Februari 2023 petang.

Diduga truk yang mengangkut ratusan karung berisi rumput laut tersebut mengalami rem blong. Sehingga kehilangan kemudi dan sopir membanting stir ke kanan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1956 votes

Kronologis dari terbaliknya truk ini, sekira pukul 18.20 Wita, truk tersebut menuruni Gunung Amal yang diduga hendak menuju ke pelabuhan guna bongkar muat. Namun saat menuruni gunung, truk tersebut kehilangan kemudi sehingga harus membanting stir ke kanan.

Baca Juga :  RSUD JSK: Terima Kasih Kerja Sama Semua Pihak Sigap dan Tanggap Menangani Kejadian

“Kita masih mencoba mencari tahu siapa pemiliknya karena saat ini tim juga sedang di TKP untuk melakukan gatur lantas karena macet,” ucap Kapolsek Tarakan Timur, IPTU Gian Evla Tama saat dikonfirmasi Benuanta.

Beruntung, saat kejadian tidak terdapat kendaraan yang ramai sehingga tak ada korban jiwa dari laka ini.

Saat menerima informasi Polsek Tarakan Timur langsung menuju TKP dan berkoordinasi dengan Satlantas Polres Tarakan untuk melakukan uraian lalu lintas yang macet.

“Saat ini sudah ada Satlantas juga di TKP. Dugaan kita juga overload, tapi ada Satlantas nanti yang mengkaji. Takut juga sudah rem blong dan overload kan,” sambung Gian.

Baca Juga :  Libur Lebaran 2024 Telah Usai, Pj Wali Kota Sidak Pegawai Pemkot di Hari Pertama Kerja

Perwira balik dua itu menyebut untuk sopir saat ini sudah pihaknya serahkan di pihak Satlantas Polres Tarakan guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Mungkin mau dibawa ke Pelabuhan kali dari Gudang. Tapi kita tunggu pemiliknya. Mungkin piket laka nanti yang akan mencari tahu. Kalau ada pelanggaran mungkin mobil juga diamankan dulu sampai selesai,” tandasnya.

Terpantau, saat ini truk sudah berhasil dievakuasi menggunakan crane. Sementara untuk muatan sendiri juga telah diamankan.

Baca Juga :  Mudik Lebaran Kepolisian Tak Temukan Calo Tiket Pelni

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tarakan, AKP Rully Zuldh Fermana melalui PA Laka Lantas, Bripda Gisman mengatakan arus lalu lintas saat ini dari turunan Gunung Amal dialihkan menuju wilayah Kampung Empat. Pun dengan kendaraan dari arah kota yang hendak menuju Amal dialihkan ke arah Kampung Empat.

“Tadi pas sholat Magrib. Muatannya saat ini sudah dipindah ke truk yang lain. Sudah ada crane juga untuk evakuasi. Sopir juga sudah diamankan, dan dalam kondisi baik. Untuk pemeriksaan kita tunggu pimpinan,” singkatnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *