KUKMPP Bulungan Undi Nomor Lapak, Secepatnya Pasar Buah Difungsikan

benuanta.co.id, BULUNGAN – Setelah mendapatkan teguran dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, bangunan gedung di komplek Pasar Induk yang menelan anggaran dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp 5,3 miliar tidak lama lagi difungsikan.

Itu terlihat dari beberapa hari Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (KUKMPP) Kabupaten Bulungan melakukan pendataan dan pengundian nomor lapak bagi pedagang yang akan berjualan di gedung baru tersebut.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

“Pengundian nomornya sudah dilakukan kemarin, jadi secepatnya akan diisi oleh pedagang,” ucap Kepala Dinas KUKMPP Bulungan Muhammad Zakaria melalui Kepala Bidang Perdagangan, Untung Yani kepada benuanta.co.id, Jumat, 10 Februari 2023.

Baca Juga :  Pemkab Bulungan Mulai Bayarkan THR ASN

Kata dia, untuk pengawasannya nanti dilakukan oleh UPTD Pasar Induk. Dia menjelaskan jika bangunan baru itu dikhususkan untuk berjualan buah-buahan, tidak diperbolehkan untuk jualan jenis lain ditempat tersebut.

“Disitu hanya khusus buah, tidak boleh ada campuran jualan lain,” tegasnya.

Untung menjelaskan pedagang yang nantinya menempati itu selain dari dalam Pasar Induk itu sendiri, ada juga pedagang yang ditarik dari luar seperti di wilayah Kulteka dan Pujasera serta pasar sore.

Baca Juga :  Pemkab Bulungan Hibahkan 1 Unit Mobil Jenazah untuk Masjid Kasimuddin Tanjung Palas

“Jadi nanti bangunan ini dipusatkan untuk jualan buah, kita minta yang berjualan diluar untuk masuk kesitu,” paparnya.

Pasalnya pedagang buah yang berada di beberapa titik diluar seperti Kulteka dan pasar sore akan ditata kembali.

Sementara itu, Sekretaris Dinas KUKMPP Bulungan, Minarni mengatakan secara teknis dalam pengisian lapak di bangunan baru itu ada aturan yang harus diikuti para pedagangnya.

Baca Juga :  Pemkab Bulungan Hibahkan 1 Unit Mobil Jenazah untuk Masjid Kasimuddin Tanjung Palas

“Jika suami istri hanya 1 orang yang dapat. Kalau di kemudian hari ada ketahun punya los ditempat lain maka dua-duanya di batalkan,” singkatnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *