Airlangga Buka Peluang Kerja Sama Politik dengan PKB

Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto membuka peluang kerja sama politik dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjelang Pemilu 2024.

“Terkait dengan kerja sama Partai Golkar dengan PKB, kami menyatakan terbuka peluang yang sangat besar dan luas,” kata Airlangga di Jakarta, Jumat.

Hal itu ditegaskan Airlangga usai sarapan pagi bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di kompleks Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Pertemuan dua pimpinan partai itu setelah mereka jalan pagi bersama para elite partai.

Baca Juga :  Plt Menpora Imbau Semua Pihak Tidak Lama Bersedih dan Kecewa soal U-20

Ditegaskan pula bahwa pertemuannya dengan Muhaimin telah diketahui para pimpinan partai di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Kami sudah berbicara dengan ketua umum yang tergabung di KIB. Seluruhnya menyambut positif pertemuan hari ini,” ungkapnya.

Saat ini Partai Golkar bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah mendeklarasikan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Baca Juga :  Zulhas Harap Erick Jaga Kinerja di Tengah Peningkatan Elektabilitas

Sementara itu, PKB telah bergabung dengan Partai Gerindra membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR).

Terkait dengan pertemuan tersebut, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengungkapkan sejumlah hal telah dibicarakan secara mendalam oleh masing-masing elite parpol.

“Pembicaraan ringan, tetapi sangat mendalam tentang hari ini dan masa depan,” ujarnya.

Muhaimin menegaskan pertemuan itu juga sepengetahuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai rekan koalisi di KIR.

Baca Juga :  Bawaslu Nunukan Imbau Jangan Berkampanye Terselubung di Tempat Ibadah

“Saya sudah sampaikan kepada Bapak Prabowo, bahkan memberikan dukungan untuk berkomunikasi dengan semua partai,” jelasnya.

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *