Respon Cepat, Pemkab Bulungan Berikan Bantuan kepada Korban Kebakaran

benuanta.co.id, BULUNGAN – Sebagai bentuk perhatian terhadap warganya yang mengalami musibah kebakaran rumah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan pun turun ke lokasi memberikan support serta memberikan bantuan.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bulungan, warga yang mengalami musibah bernama Hasniah Ariani yang berada di RT 21 RW 04 Jalan Ramania Kelurahan Tanjung Selor Hilir.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2024 votes

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bulungan, menyampaikan turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa warga kita tadi pagi,” ucap Bupati Bulungan Syarwani didampingi Sekda Bulungan Risdianto dan Asisten I Setda Bulungan Jamaluddin Saleh, Kamis, 9 Februari 2023.

Baca Juga :  Aksi Sosial Bantu Warga Terdampak Kebakaran

Syarwani melanjutkan, kabar yang diterimanya jika kebakaran itu terjadi pada pukul 08.00 wita karena dugaan arus pendek listrik. Kata dia, pemadaman dilakukan oleh Penanggulangan Masalah Kebakaran (PMK) Kabupaten Bulungan dibantu PMK Provinsi Kaltara.

“Tercatat dari kejadian ini ada satu rumah dan warung yang terbakar. Api berhasil dipadamkan sekitar jam 09.00 Wita oleh PMK,” jelasnya.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Bulungan Gelar Sosialisasi Manfaat Program Sektor Jasa Konstruksi

Saat mengunjungi korban, dirinya pun menyerahkan bantuan sosial kepada korban kebakaran berupa perlengkapan sekolah 2 paket, perlengkapan kebersihan keluarga 1 boks, perlengkapan keluarga 1 boks, tempat air minum portabel, 2 karung pakaian layak pakai, dan dari ketahanan pangan berupa beras sebanyak 5 karung beras.

“Kita berharap, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan meringankan beban ekonomi keluarga korban kebakaran,” paparnya.

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

Untuk penanganan pasca kebakaran, dirinya minta kepada dinas terkait untuk melakukan pendataan ulang mengenai status kepemilikan tempat tinggal yang terkena musibah.

“Semoga korban tetap sabar dan tabah menghadapi cobaan ini. Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat bulungan, untuk dapat lebih berhati-hati dengan penggunaan alat elektronik, kompor gas dan sebagainya yang dapat memicu terjadi kebakaran,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *