Pelayanan Kapal Feri Rute KTT-Tarakan Bakal Setop Beberapa Bulan ke Depan

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Dalam beberapa bulan ke depan, pelayanan pelayaran kapal feri, KMP. Manta yang melayani pelayaran rute Kabupaten Tana Tidung(KTT) – Kota Tarakan, dipastikan tidak akan beroperasi untuk sementara waktu karena akan melakukan docking tahunan.

“Docking ini merupakan pemeriksaan rutin yang dilakukan terhadap kapal setiap tahunnya dan biasanya masa docking ini memerlukan waktu dua hingga tiga bulan, tergantung kondisi kapal. Apakah mengalami kerusakan atau tidak,” kata Kabid Sarana-prasarana Dishub KTT, Vito pada Kamis 09 Februari 2023.

Selama melakukan docking, Vito pun menghimbau kepada masyarakat pengguna jasa kapal feri untuk mencari alternatif keberangkatan lainnya, seperti speedboat atau menggunakan jasa angkutan kapal angkutan barang lainnya.

“Per hari ini kapal feri sudah tidak beroperasi untuk sementara waktu. Kita umumkan hal ini agar tidak mengecewakan masyarakat yang sudah terlanjur dapat ke Pelabuhan membawa barang, tapi kapalnya malah tidak ada. Oleh karena itu, kita himbau untuk menunggu informasi selanjutnya dari kita,” ujarnya.

Baca Juga :  Ekonomi Kaltara Tumbuh 4,94 Persen Tahun 2023

Selama periode docking, Dishub KTT juga berupaya mencari pengganti kapal feri lainnya yang dapat melakukan pelayaran rute KTT-Kota Tarakan. Namun dikarenakan belum mendapatkan pengganti, Vito pun belum bisa berkomentar mengenai kapan Dishub KTT bisa melakukan pelayanan keberangkatan kapal feri.

“Jika tidak ada pengganti maka kita harus menunggu KMP. Manta selesai melakukan docking dan hal itu bisa selesai di bulan April atau bulan Mei,” bebernya lagi.

Baca Juga :  Pengeluaran per Kapita Sebulan Daerah Perkotaan untuk Makanan Rp 817.846

“Tapi jika nantinya kita menemukan pengganti atau ada pihak pengelola kapal yang bersedia menutup kekosongan ini. Maka hal itu akan segera kita umumkan kepada masyarakat Kaltara,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *