Miris! Musibah Kebakaran di Bulungan jadi Tontonan Warga

benuanta.co.id, BULUNGAN – Kerja keras petugas dari Pemadam Kebakaran (PMK) Kabupaten Bulungan dengan menyemburkan air bertekanan tinggi, akhirnya api yang sempat membara di rumah warga dapat dikuasai hingga akhirnya padam.

Kepala Bidang PMK Bulungan, Muhammad Amin Wiryono mengatakan laporan dari warga kebakaran rumah ini terjadi pada pukul 08.00 wita di RT 21 RW 04 Jalan Ramania Kelurahan Tanjung Selor Hilir.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2015 votes

“Kami pun menerjunkan personel PMK sebanyak 40 orang dan armada sebanyak 9 unit ke lokasi kebakaran ditambah bantuan damkar dari Pemprov Kaltara 2 unit,” sebut Amin kepada benuanta.co.id, Kamis 9 Februari 2023.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Bulungan Gelar Sosialisasi Manfaat Program Sektor Jasa Konstruksi

Kata dia, kerugian material yang dialami korban berupa rumah yang terbakar. Dalam pantauannya tidak ada yang dapat diselamatkan. Namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

“Rumah yang terbakar merupakan milik ibu Hasniah Ariani, penyebabnya sendiri masih dalam penyelidikan. Tugas kita sendiri sebatas pemadaman, kalau menurut saya kemungkinan arus pendek listrik,” tuturnya.

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

Informasi yang diterimanya, saat kebakaran pemilik rumah saat itu tengah berada didalam kamar mandi dan satu orang tengah mencuci motor.

“Salah satu orang mendengar ada suara percikan, tapi tidak tahu apa. Saat dilihat api sudah membesar di plafon,” bebernya.

Amin menuturkan pemadaman api dilakukan selama setengah jam, yang menjadi kendala saat pemadaman warga beramai-ramai berkumpul di lokasi hingga menyulitkan pemadaman api.

“Kendala kita warga banyak berkerumun, banyak kendaraan diletakkan begitu saja. Sebenarnya kita ingin bekerja profesional, tapi masyarakat tidak bisa membantu kita, mereka hanya menonton sambil main handphone,”paparnya.

Baca Juga :  Aksi Sosial Bantu Warga Terdampak Kebakaran

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Bulungan, Kompol Belnas Pali Padang yang datang ke lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), tampak petugas dari tim Inafis Satreskrim Polresta Bulungan memasang garis polisi.

“Kami tengah melakukan olah TKP guna mencari penyebab kebakaran ini,” singkatnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *