Jelang HUT Ke-2 EDSC, Peserta Mulai Menjajaki Lapangan Tembak Polresta Bulungan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Puluhan peserta dari satuan resor kepolisian daerah Kaltara dan sekitarnya mulai menjajaki latihan menembak di lapangan Endra Dharmalaksana Polresta Bulungan pagi ini, Kamis (9/2/2023).

Adapun latihan menembak dilakukan dalam rangka menyambut hari jadi ke-2 Endra Darmalaksana Shooting Club (EDSC).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2023 votes

Ketua ESDC Bulungan Roberto mengatakan pertandingan menembak ini bakal berlangsung selama 3 hari.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Bulungan Gelar Sosialisasi Manfaat Program Sektor Jasa Konstruksi

“Dari hari Jumat besok sampai hari minggu. Perlombaan ini terdiri dari 2 kategori yaitu penembak senjata api dan penembak PCP,” jelasnya Kamis (9/2/2023).

Lebih lanjut, hari Jumat besok laga yang ditandingkan adalah kategori penembak dari berbagai klub PCP atau kelas senapan angin.

“Jumat kita mulai dengan penembak dari PCP yang pesertanya ada dari Bontang, Sanggata, Berau, dan peserta Nunukan, Malinau, Tarakan, KTT, Bulungan total peserta PCP mencapai 250 orang,” ujarnya.

Sebagai informasi, kata dia, tahun lalu pagelaran Endra Darmalaksana Shooting Club (EDSC) pada kategori PCP, Nunukan raih juara umum

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

“Tahun lalu yang menjuarai adalah Nunukan kemudian Tarakan dan Bulungan pada kategori PCP,” tuturnya.

Kemudian untuk persyaratan mengikuti lomba menembak kelas PCP, peserta di wajibkan membawa senjata PCP atau dari club.

“Yang jelas mereka punya senjata PCP atau senapan angin dan di bawah naungan klub serta terdaftar pada Perbakin. Di mana peluru untuk senjata pcp itu sepanjang 4,5mm itu tergolong senjata angin. Kalau yang 5,5mm ada persyaratan khusus karena peluruhnya agak lebih besar,” ungkapnya.

Baca Juga :  Aksi Sosial Bantu Warga Terdampak Kebakaran

Kendati demikian, pihaknya berharap ke depan Endra Darmalaksana Shooting Club (EDSC) semakin jaya khususnya di Bulungan.

“Kami berharap penembak reaksi lebih bangkit lagi ke depannya. Melalui lomba inilah dapat menumbuhkan penembak khusus dari Kaltara atau bibit-bibit unggul yang handal dalam penembakan dan bisa dapat mengikuti lomba dari tingkat daerah maupun Nasional hingga ke Internasional,” pungkasnya.(*)

Reporter: Arni Andany

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *