Ini Program Dinas PUPR Perkim Kaltara, Salah Satunya Pengembangan SPN Polda Kaltara

benuanta.co.id, BULUNGAN – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR Perkim) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Bidang Cipta Karya tengah fokus melaksanakan beberapa agenda hingga akhir 2023.

Salah satunya pengembangan sumur bor yang akan dilaksanakan di beberapa titik di Provinsi Kaltara. Kemudian pematangan lahan rumah tapak kawasan pusat pemerintahan Kota Baru Mandiri (KBM).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1590 votes

“Ada juga semenisasi jalan di SMK Negeri Sei Menggaris,” ujar Kepala Dinas PUPR Perkim Kaltara Datu Iman Suramenggala melalui Kabid Cipta Karya, Ayub Reydon Lumban Tobing kepada benuanta.co.id, Rabu 8 Februari 2023.

Baca Juga :  Pengerjaan Item Pendukung Gedung Setprov Kaltara Dilanjutkan 

Kemudian sumbangsih Pemprov Kaltara terhadap Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltara di Kabupaten Malinau, berupa pembangunan jalan komplek gedung SPN Polda Kaltara Ini dilakukan supaya SPN ini tidak lagi mengirim siswa ke SPN Polda Kaltim.

“Jika SPN Polda Kaltara telah beroperasi maka bisa membangkitkan ekonomi masyarakat di sekitarnya dan tidak perlu lagi beredar uang di Kaltim biar beredar di Kaltara saja,” jelasnya.

Baca Juga :  Ratusan Kuota Pelatihan Tenaga Konstruksi Dibuka Tahun Ini

Anggaran untuk pembangunan jalan komplek itu mencapai Rp 13,5 miliar peruntukannya sebagai peningkatan jalan lapisan aspal. Tidak hanya Pemprov Kaltara yang menyumbang, pemerintah daerah lainnya juga ikut berpartisipasi.

“Nanti Pemkab Malinau ikut menyumbang, Nunukan juga, jadi totalnya nanti mencapai Rp 55 miliar sumbangan,” sebutnya.

Kata dia, jalan itu akan ditingkatkan hingga ke jalan nasional, untuk itu pihaknya mengundang seluruh balai dari Kementerian PUPR untuk ikut berpartisipasi.

Baca Juga :  Kebutuhan Tenaga Ahli Konstruksi Dipetakan Secara Berkala

“Nanti BWS bangun intake, jalannya oleh BPJN dimana tahun ini mulai berjalan,” pungkasnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *